Boeing "Dreamlifter" dari Italia ke Carolina Selatan Mendarat dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Sebuah pesawat kargo raksasa kehilangan roda tak lama setelah lepas landas dari bandara Italia. Ribuan orang kemudian mengikuti perkembangan penerbangan ke AS itu dari Internet.

NUSADAILY.COM – TARANTO - Sebuah pesawat kargo raksasa kehilangan roda tak lama setelah lepas landas dari bandara Italia. Ribuan orang kemudian mengikuti perkembangan penerbangan ke AS itu dari Internet. Untungnya semuanya berjalan lancar pada akhirnya.

Melansir Spiegel.de, kepulan asap hitam kecil muncul, lalu salah satu ban jatuh ke tanah. Ini adalah gambar yang tidak biasa dari bandara di kota Taranto (Tarent) Italia selatan. Akan tetapi tampaknya hal itu tidak memiliki konsekuensi yang serius.

Sebuah Boeing 747 yang dikonversi yang dikenal sebagai "Dreamlifter" kehilangan roda di udara beberapa detik setelah lepas landas pada Selasa pagi, video amatir menunjukkan.

Beruntungnya pesawat kargo besar itu mendarat dengan selamat di AS sebelas jam kemudian. Dengan sisa 17 rodanya yang masih utuh di Charleston di negara bagian Carolina Selatan AS.Insiden itu menyebabkan kegemparan di lokasi penerbangan.

Baca juga: Pemadam Kebakaran di Berlin Batalkan Misi Penyelamatan...

Menurut layanan data penerbangan Flightradar24, tak lama setelah jam 8 malam CEST pada Selasa malam, lebih dari 11.000 orang mengikuti data penerbangan langsung dari pesawat kargo, yang secara teratur mengangkut suku cadang pesawat di rute Taranto-Charleston.

Baca juga: Pengemudi Alami Microsleep, Truk Pendingin di Jerman Tabrak Dinding Trowongan

Seorang yang disebut pengintai penerbangan kemudian membagikan video pendaratan di Charleston di Twitter. "Sepertinya pendaratan sempurna di atas roda 17," tulis Flightradar24.(jrm3/lal)