Tertimpa Pohon Tumbang 2 Mobil ASN di Ponorogo Ringsek

Tertimpa Pohon Tumbang 2 Mobil ASN di Ponorogo Ringsek
Tertimpa pohon tumbang 2 mobil ASN Ponorogo ringsek.

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, pada Kamis (30/11/2023) sore, mengakibatkan pohon tumbang di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Dua mobil ASN yang terparkir di area perkantoran tersebut ringsek.

"Hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba salah satu pohon tumbang menimpa 2 mobil yang tengah terparkir di bawahnya," kata Kepala Subbagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo Budi Suprihantono.

Pohon tumbang tersebut menimpa dua mobil, yakni Toyota Avanza dan Toyota Rush. Mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan yang cukup parah, terutama pada bagian kap mesin dan kaca depan. Sedangkan mobil Toyota Rush mengalami kerusakan pada bagian lampu belakang dan kap mesin.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena pada saat kejadian mobil dalam keadaan kosong," terangnya.

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ponorogo langsung melakukan evakuasi pohon tumbang. Petugas juga membersihkan puing-puing pohon tumbang yang menimpa dua mobil tersebut.

Budi menyebut pohon tumbang tersebut diduga disebabkan oleh usia pohon yang sudah tua dan lapuk. Selain itu, angin kencang yang disertai hujan deras juga menjadi faktor penyebab pohon tumbang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat hujan deras disertai angin kencang pada awal musim hujan ini bisa terjadi sewaktu waktu. Jangan berteduh di bawah pohon dan bangunan tua," pungkasnya. (nto).