Soal Perintangan, PG Kebonagung Tutup Mulut, Pimpinan Serahkan ke Penyelidikan Polisi

Jun 25, 2023 - 04:49
Soal Perintangan, PG Kebonagung Tutup Mulut, Pimpinan Serahkan ke Penyelidikan Polisi
NUSADAILY.COM - MALANG-Pimpinan PG Kebonagung Pakisaji, menyerahkan penyelidikan kasus laka kerja dan perintangan ke Polres Malang. Heru Cahyono, mengaku akan mengikuti proses hukum yang sudah berjalan. 
"Kami masih mengikuti proses penyidikan di Kepolisian (Polres Malang, red)," ucap Heru Cahyono, Pimpinan PG Kebonagung usai mendampingi pra rekonstruksi. 
Ketika disinggung alasan tidak melaporkan kejadian ke polisi, serta melakukan perintangan penyelidikan, Heru tidak mau berkomentar banyak. Dia lebih tutup mulut menjawab pertanyaan itu. 
"Itu masih dalam penyidikan pihak polisi. Dari perusahaan tidak ada perintah untuk merintangi, sehingga nanti masih dalam proses penyidikan. Apakah memang betul ada indikasi perintangan penyidikan," terangnya. 
Apakah memang sengaja menutupi kecelakaan kerja?. "Tidak ada perintah (menutupi, red). Mungkin nanti motivasinya seperti apa, masih dalam penyidikan polisi," tuturnya. 
Heru mengatakan, ke depan PG Kebonagung berkomitmen akan mengevaluasi kejadian ini, terutama terkait K3. Ke depan akan segera dilakukan perbaikan. 
Lebih lanjut, Heru juga mengatakan bahwa PG Kebonagung akan kooperatif memberikan keterangan kepada pihak kepolisian. PG Kebonagung juga mengikuti arahan Disnaker untuk memberikan hak-hak dasar keluarga korban. 
"Kami sudah berikan santunan pada keluarga korban. Ditambah beasiswa kepada keluarga. Nanti setelah lulus kita tawarkan pada keluarga  untuk bergabung dengan manajemen kita. Keluarga juga sudah menerima kondisi laka kerja ini, murni sebagai kecelakaan dan tidak mau mempermasalahkan lebih lanjut," papar Heru.(ap/wan)