Surya Paloh dan Rombongan Langsung Disambut Oleh AHY

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan Paloh dan AHY bertemu untuk mematangkan Koalisi Perubahan

Surya Paloh dan Rombongan Langsung Disambut Oleh AHY
Foto: AHY menyambut Surya Paloh dengan payung biru (Silvia Ng/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Surya Paloh dan rombongan tiba pukul 10.52 WIB. Paloh tiba didampingi oleh Waketum NasDem Ahmad Ali.
Paloh langsung disambut oleh AHY. Terlihat AHY memayungi Paloh saat keluar mobil. Keduanya langsung masuk menuju Ruang Biru DPP Partai Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Bapilu Demokrat Andi Arief mengatakan kedatangan Surya Paloh itu disebut sebagai kunjungan balasan. "Kunjungan balasan," kata Andi Arief kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

BACA JUGA : BMKG Prakirakan Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Wilayah Jakarta...

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan Paloh dan AHY bertemu untuk mematangkan Koalisi Perubahan. Koalisi yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS itu mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Ini sebagai kelanjutan proses pematangan Koalisi Perubahan yang sebelumnya ketiga partai ini telah bersepakat dan mendeklarasikan ke publik bahwa Mas Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung Koalisi Perubahan," kata Kamhar.dilansir dari detik.com

Kamhar mengatakan pertemuan antar Ketum parpol penting demi terbentuknya Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Perubahan. Kamhar mengatakan para Ketum dari tiga parpol itu juga segera meneken nota kesepahaman pencapresan Anies.

"Sebagai kelanjutan atas itu, pertemuan antar Ketum menjadi penting dan mendesak untuk pembentukan Sekretariat Bersama, penandatanganan nota kesepahaman dukungan terhadap pencapresan Mas Anies untuk pemenuhan presidential threshold 20 persen, komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat akan perubahan dan perbaikan," tuturnya.

BACA JUGA : Ida Fauziyah Maju Sebagai Caleg 2024 untuk Dapil 2 DKI...

Kamhar mengatakan urusan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Anies. Dia berharap Anies segera mengumumkan pendamping dirinya untuk maju dalam pilpres mendatang.

"Terkait cawapres ketiga partai ini telah menyerahkan sepenuhnya kepada Mas Anies. Kita berharap Mas Anies segera menentukan cawapresnya agar bisa segera deklarasi paripurna Koalisi Perubahan beserta capres dan cawapresnya," tuturnya.(ris)