Selasa, Januari 25, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWisata di Amfoang Selatan Kupang Mulai Ramai

Wisata di Amfoang Selatan Kupang Mulai Ramai

NUSADAILY.COM – KUPANG – Sejumlah tempat wisata di Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mulai dikunjungi  wisatawan, akhir-akhir ini. Kunjungan mulai ramai setelah  akses jalan dikerjakan dan  baik untuk dilalui kendaraan roda dua dan empat. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House


Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Kupang Abi Yerusa Seobekum dalam percakapan dengan  media ini  Kamis (2/7) di Kota Kupang. Menurut anggota DPRD asal PKB ini, destinasi wisata di Kecamatan Amfoang Selatan seperti Bukit Humon atau yang orang kenal dengan bukit Teletubbies, Batu Basusun dan yang terbaru itu bukit Afliug sudah di kunjungi oleh wisatawan dari luar kabupaten Kupang “Ya sudah di kunjungi oleh wisatawan dari luar kabupaten Kupang dan ini hal baik,” katanya.

Lebih lanjut aktivis Api Kartini NTT ini menjelaskan tempat wisata  di Kecamatan Amfoang Selatan  dikunjungi wisatawan  setelah  jalan mulai bagus. “Warga dari luar mulai kunjungi setelah jalan dikerjakan,”  ungkap Ira sapaan akrab cewek lajang ini.


Anggota DPRD merasa bangga dengan perkembangan pengunjung. Namun salah satu hal yang membuatnya prihatin dan perlu diperhatikan yakni  belum ada kesadaran pengunjung dalam hal menjaga kebersihan. “Yang menyedihkan itu, di Humon, orang masih buang sampah sembarangan padahal sudah ada imbauan yang dibuat untuk jaga kebersihan,” tuturnya.


Dia berharap pengunjung yang datang mesti punya kesadaran yang baik untuk buang sampah secara tertib. “Sebagai wakil rakyat mengharapkan wisatawan menjaga kebersihan dengan membuang sampah’ pada tempat,” pintanya dilansir Nusadaily.com.


Ira juga meminta pemerintah dan manajemen melakukan pengelolaan lebih baik. Semua itu agar bisa menarik minat wisatawan dari luar lebih banyak lagi. “Perlu juga diperhatikan pengelolaan dari pemerintah kecamatan untuk bisa lebih baik dari sekarang supaya banyak orang dari luar tertarik berkunjung,” pintanya. 
STerpantau diakun Facebook milik Ira Sobeukum, dia memosting foto sampah sekaligus menghimbau masyarakat khususnya pengunjung menjaga kebersihan lokasi wisata. (soy/wan)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed