Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWakil Ketua MPR Sebut TKA di Kendari Sudah Sesuai Prosedur

Wakil Ketua MPR Sebut TKA di Kendari Sudah Sesuai Prosedur

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Kendari, Sulawesi Tenggara sudah sesuai prosedur.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Administrasi mereka (TKA) sudah benar, sudah cukup. Hanya saja situasi kan begini, sekarang banyak PHK (pemutusan hubungan kerja). Sehingga perlu menjelaskan ke publik, bukan apa-apa anti China, ini kan sengaja dibangun begitu,” ujar Jazilul kepada NusaDaily.com di ruangannya, Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu 24 Juni 2020.

Politisi PKB ini menerangkan, kerjasama Indonesia dengan China sudah terjalin lama, juga dengan negara besar lainnya, dan pabrik di sana harus berjalan.

“Pabrik jika tidak dibangun, pabrik harus operasi? Bagaimana? Mereka (TKA) yang masuk memiliki keahlian, kalau tidak diterima ini tidak berjalan. Jika tidak berjalan maka tidak akan bisa menyerap tenaga kerja lokal,” tutur dalam acara halal bihalal bersama Wartawan Parlemen.

Jazilul berharap, agar masyarakat di Kendari bisa kembali tenang dan pemerintah setempat mampu menjelaskan, menenangkan, untuk duduk bersama masyarakat agar tidak terus terjadi gejolak yang hanya merugikan semua pihak.

“Ini soal suasana saja, saya berharap, masyarat dan mahasiswa di sana, melihat secara jernih,” pungkasnya.(dan/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily