Selasa, Desember 7, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraRakornas ICCN di Kalbar Perkuat Akselerasi Jejaring Kota Kreatif

Rakornas ICCN di Kalbar Perkuat Akselerasi Jejaring Kota Kreatif

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PONTIANAK – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2021 Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dan Kalbar menjadi tuan rumah yang dipusatkan di dua kota yakni Kota Pontianak dan Singkawang menjadi ajang memperkuat akselerasi jejaring kota kreatif untuk bangki lebih kuat pascapandemi.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Rakornas ini dimanfaatkan pula untuk menajamkan koordinasi seluruh jejaring kreatif atas peran-peran strategis untuk dapat bangkit lebih kuat hingga bersiap menjalani era pascapandemi,” ujar Koordinator Rakornas ICCN Pontianak Beny Than Heri di Pontianak, Rabu.

BACA JUGA : 14 Karyawan Pinjol Ilegal Ditetapkan Polda Kalbar Sebagai Saksi

Ia menjelaskan bahwa Rakornas yang merupakan program tahunan ICCN sempat terkendala pandemi. Hingga akhirnya akan dapat terlaksana pada 20-24 Oktober 2021 di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat.

“Tema Rakornas kali ini adalah “Besehe, Bekrenah, Kite Kincah!” yang dapat diartikan sebagai: “Semangat (Bergerak), Berkarya (Kreativitas dan Inovasi), Kita Lakukan Bersama (Berkolaborasi),” katanya.

BACA JUGA : Tuan Rumah Rakornas ICCN 2020, Bupati Banyuwangi: Ini Momen untuk Bangkit

Ia menyampaikan bahwa Ketua Dewan Pengarah ICCN Wishnutama Kusubandio beserta Ketua Umum ICCN Fiki Satari, para Pengurus Nasional, Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Wilayah (Korwil), serta anggota jejaring, akan menghadiri Rakornas ICCN 2021 ini secara hybrid (mayoritas online dan sebagian kehadiran offline tetap menerapkan Protokol Kesehatan).

Bersama juga sederet nama besar tokoh yang akan turut berperan pada Rakornas ICCN 2021, seperti Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi – Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Wakil Gubernur Kalbar t Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Agus Chusaini, serta para seniman pelaku ekonomi kreatif lokal Kalbar termasuk Romy Hernadi dan Assyifa S. Arum (Webtoonis), juga M. Taufan dan Nabilla Syafani (Manjakani).

BACA JUGA : Buka Rakornas IKADI, Wapres KMA Imbau Tak Bawa Ayat Perang

Rangkaian kegiatan Rakornas ICCN 2021 pada hari pertamanya di Pontianak akan dimulai dengan Pontianak Creative Tour. Dengan menyusuri Sungai Kapuas dan wisata Tugu Khatulistiwa, kemudian malam harinya akan dilaksanakan sesi perdana Rakornas.

Hari kedua di Pontianak akan diisi oleh Sesi Seminar Nasional, Acara Kumpul Kreatif. Serta kelanjutan sesi Rakornas yang terdiri dari beragam talkshow serta workshop.

“Hari ketiga, para peserta Rakornas ICCN 2021 akan melakukan perjalanan ke Singkawang, untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan berikutnya di sana. Termasuk Welcome Dinner bersama Wali Kota, Singkawang Creative Tour, serta Community Gathering,” katanya.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily