Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsNusantaraPemprov Sulbar: Distibutor Elpiji Jangan Curang dan Rugikan Masyarakat

Pemprov Sulbar: Distibutor Elpiji Jangan Curang dan Rugikan Masyarakat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meminta kepada agen pengusaha distributor gas elpiji tiga kilogram tidak melakukan kecurangan dalam melakukan penjualan gas elpiji yang harganya sudah ditetapkan.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Agen distributor yang melakukan penjualan gas elpiji tiga kilogram diminta tidak melakukan kecurangan untuk mencari untung dan membuat masyarakat dirugikan,” kata Sekda Sulbar, Muh Idris Dp, di Mamuju, dikuitp dari Antara.

BACA JUGA: Inilah Kronologi Pembunuhan Pemred Media Online di Sumut, Libatkan Oknum TNI

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) per tabung gas elpiji tiga kilogram sebesar Rp18.500.

“Sehingga HET tersebut harus dipatuhi seluruh agen dan pangkalan gas elpiji, pemerintah akan melakukan pengawasan,” katanya.

Menurut dia, Pemprov Sulbar dan aparat berwenang akan membentuk tim pengawasan dalam rangka menjamin harga gas elpiji tiga kilogram dijual dengan harga yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Pemkot Kendari Luncurkan Program Kotaku 2021

“Kalau ada agen dan pangkalan gas elpiji tiga kilogram yang nekad melakukan kecurangan maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, jika mendapati penjualan gas elpiji tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Ia juga berharap kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak menggunakan gas elpiji yang bersubsidi dalam memenuhi kebutuhannya.

“Akan dilakukan pengawasan kepada ASN yang menggunakan tabung gas elpiji bersubsidi dan akan dibuat aturan dan mekanisme serta sanksinya,” katanya.

Ia menyampaikan, gas elpiji bersubsidi merupakan hak masyarakat tidak mampu sehingga, tidak boleh digunakan ASN maupun warga yang mampu.(mic)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu