Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraPemkab Tanah Datar Minta Nagari Sediakan Rumah Isolasi Penderita COVID-19

Pemkab Tanah Datar Minta Nagari Sediakan Rumah Isolasi Penderita COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BATUSANGKAR – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat meminta pemerintah nagari di wilayahnya menyediakan rumah isolasi bagi penderita COVID-19 guna mencegah penularan virus meluas.

“Saya harapkan kepada camat selaku kepala pemerintah kecamatan untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah nagari untuk merealisasikan rumah isolasi. Sebagai langkah untuk menekan peningkatan kasus COVID-19 di Tanah Datar,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar, Senin.

BACA JUGA: Pemkab Tanah Datar Upayakan Seluruh Nagari Terjangkau Internet – Nusadaily.com

Ia mengemukakan, rumah isolasi di tiap nagari dibutuhkan untuk meminimalkan kemungkinan penderita COVID-19 menularkan virus ke anggota keluarga yang lain dan orang-orang di sekitarnya.

“Kasus terkonfirmasi positif di Tanah Datar sudah tahap memprihatinkan bagi kita semua. Dengan rumah isolasi ini tentunya akan bisa memutus rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita mengatakan bahwa penyediaan rumah isolasi di nagari akan meminimalkan risiko penderita COVID-19 menularkan virus corona kepada orang lain.

BACA JUGA: Bupati Tanah Datar Minta Perantau Tidak Pulang ke Kampung Halaman – Noktahmerah.com

“Inilah manfaat dari rumah isolasi yang hendaknya diadakan oleh pemerintah nagari, tentunya dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” katanya.

Bupati juga kembali mengingatkan warga agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kepada masyarakat tidak bosan-bosannya diimbau untuk tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...