Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraPemkab Solok Selatan Akan Sisir Daerah Padat Penduduk untuk Vaksinasi

Pemkab Solok Selatan Akan Sisir Daerah Padat Penduduk untuk Vaksinasi

NUSADAILY.COM – PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan, Sumatera Barat, akan menyisir daerah padat penduduk untuk melakukan vaksinasi COVID-19 dalam upaya mempercepat tercapainya target 70 persen vaksinasi pada akhir tahun ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tetap dilaksanakan dan kami juga akan menyisir kawasan padat penduduk untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat yang belum supaya pada akhir tahun tercapai target 70 persen,” kata Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi di Padang Aro, Selasa.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Mengundurkan Diri Sebagai Legislator

Selain itu, Pemkab juga akan memberikan pelayanan keliling vaksinasi dengan menyediakan tiga unit mobil dengan enam tim berjalan setiap hari.

Dia mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sampai pandemi COVID-19 bisa diatasi dan segera lakukan vaksinasi. Supaya kekebalan kelompok bisa secepatnya tercapai.

BACA JUGA: Solok Selatan Akan Rumahkan Seluruh TKD dan Honorer

Selain itu, sebagai upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Solok Selatan juga akan dipersiapkan stimulan bantuan bagi peserta vaksin.

Pada Minggu (5/12), akan ada kunjungan Wakil Gubernur Sumbar dan Rektor Universitas Andalas (Unand) ke nagari tageh serta RTH Padang Aro.

BACA JUGA: Tiga Pos Penyekatan Mudik Dibentuk Polres Solok Selatan

Pihak Unand, katanya akan menyediakan paket sembako bagi lansia, pra lansia dan ibu hamil yang bersedia divaksin.

Selanjutnya, Pemkab mencatat sebanyak 500 orang yang akan vaksin belum bisa input data NIK dan ini segera diselesaikan.

BACA JUGA: Pemkab Solok Selatan Olah Sampah Berbasis Nagari Agar Ekonomis

“Pihak Dukcapil dan Dinkes akan berkoordinasi terkait masalah input data tersebut. Dan minta diselesaikan segera karena jumlahnya cukup banyak mencapai 500 orang,” ujarnya.

Saat ini capaian vaksinasi di Solok Selatan baru 56,6 persen dari target 143.956 orang, yang sudah divaksin dosis pertama  sebanyak 84.574 dan dosis dua 82.366 orang dan dosis tiga 558 orang.

BACA JUGA: Ngeri! 4 Lagu Kematian dari Raja Dangdut Rhoma Irama Bikin Merinding

Wakapolres Solok Selatan, Kompol Yonnis Fendri mengatakan guna percepatan vaksinasi di kabupaten itu pada 19 Desember 2021 akan dilaksanakan giat vaksin dengan diselingi alek Porbi Sungai Cangka.

“Kami juga melakukan razia vaksin untuk memvaksin warga yang belum,” ujarnya.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed