Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKONI: Wisata Olahraga Akan Bangkitkan Pariwisata Belitung Pascapandemi

KONI: Wisata Olahraga Akan Bangkitkan Pariwisata Belitung Pascapandemi

NUSADAILY.COM – BELITUNG, BABEL – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amin Nurrachman, mengatakan kegiatan sport tourism atau wisata olahraga diyakini mampu membangkitkan pariwisata Belitung setelah pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kegiatan Belitung Triathlon Sprint 2021 adalah momentum untuk memperkenalkan kembali pariwisata Belitung setelah pandemi COVID-19,” katanya di Sijuk, Belitung, Minggu.

BACA JUGA : Kapal Dharma Lautan Dorong Pariwisata Selayar Sulsel Bergeliat

Guna mendukung bangkitnya kembali pariwisata Belitung setelah pandemi COVID-19, pihaknya melaksanakan kegiatan Belitung Sprint Triathlon 2021. Yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama berlangsungnya perlombaan.

Belitung Sprint Triathlon 2021 melombakan tiga cabang olahraga terdiri dari balap sepeda sejauh 20 kilometer, lari lima kilometer, dan renang 750 meter.

BACA JUGA : Festival Silat di Sumbar Dihadirkan untuk Majukan Sektor Pariwisata

“Namun untuk renang tidak kami lombakan mengingat faktor alam dan cuaca tiba-tiba pagi tadi gelombang laut tinggi. Namun hal itu tidak menyurutkan antusias para peserta,” ujarnya.

Amin menambakan, Belitung memiliki potensi wisata olahraga yang luar biasa didukung oleh keindahan alam dan infrastruktur yang cukup baik.

BACA JUGA : BPOLBF Kembangkan Tiga Program Pariwisata Berkelanjutan

“Karena venue untuk triathlon di Belitung ini adalah yang terbaik seperti kondisi jalan yang bagus untuk trek lari dan lautnya yang indah jadi sangat cocok triathlon digelar di Belitung,” katanya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Triahtlon Indoenesia (FTI), Ahyar di Sijuk, Belitung, Sabtu, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Belitung Sprint Triathlon 2021 guna memperkenalkan olahraga triathlon kepada masyarakat, sekaligus mempromosikan pariwisata Belitung.

“Belitung ini menjadi salah satu kabupaten/kota yang menyelenggarakan kegiatan triathlon terbanyak, meski masih pandemi,” ujar dia.(lal)

@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed