Jumat, September 24, 2021
BerandaNewsNusantaraKetua Komisi V DPR RI Pantau Jalan Pararel di Perbatasan

Ketua Komisi V DPR RI Pantau Jalan Pararel di Perbatasan

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – PUTUSSIBAU – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memantau langsung pekerjaan jalan paralel perbatasan di ruas Nanga Kantuk Kecamatan Empanang hingga Nanga Badau Kecamatan Badau di perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. 

BACA JUGA : Menko Airlangga: Penguatan Sektor Pertanian Untuk Ketahanan Pangan dan Peningkatan Kesejahteraan Petani

“Kita sudah anggarkan jalan pararel perbatasan Nanga Kantuk hingga Badau. Kita mau lihat serapan anggaran dan kondisi fisik di lapangan,” kata Lasarus saat meninjau pembangunan jalan pararel perbatasan di Kecamatan Badau Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis. 

Ruas jalan Nanga Kantuk hingga Badau merupakan pekerjaan tahun jamak (multi years) mulai 2021 hingga 2022 yang bersumber dari anggaran APBN. Menurut dia, target penyelesaian pembangunan jalan tersebut pada Tahun 2022.

 “Kendala pembangunan jalan pararel itu awalnya, sulit mendapatkan material. Namun sekarang material sudah, makanya kami lihat sejauh mana pelaksanaan pekerjaan,” ujar Lasarus. 

BACA JUGA : Syarat Ibu Hamil Boleh Lakukan Vaksinasi COVID-19

Proses pekerjaan infrastruktur jalan itu tergantung cuaca, jika cuaca baik pekerjaan bisa dilaksanakan siang dan malam sehingga progres bisa terkejar. 

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ini mendorong percepatan pelaksanaan pekerjaan jalan pararel perbatasan,” kata Lasarus. Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan kegiatan pelaksana di lapangan mengutamakan keselamatan pekerjaan mengedepankan kualitas pekerjaan. 

“Saya akan terus memantau perkembangan pekerjaan, terutama serapan anggaran dan kondisi fisik di lapangan,” ucap Lasarus. 

BACA JUGA : Bantu Sembako Hingga Beasiswa, Lima Perusahaan Dukung Pemkot Surabaya Tangani Covid-19

Kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI Lasarus ke daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Didampingi oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Kepala Balai Perhubungan Darat Kalimantan Barat, Kepala balai di jajaran Kementerian PUPR wilayah Kalimantan Barat, DPRD Kapuas Hulu dan sejumlah pejabat penting lainnya.(ros)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Berantas Rokok Ilegal, Pemkab Sidoarjo Gandeng Bea Cukai Sosialisasikan Manfaat DBHCT

NUSADAILY.COM – SIDOARJO – Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCT) sebagai salah satu pendapatan negara yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, misalnya dalam bidang...