Rabu, Januari 26, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraKasus Aktif COVID-19 di Majalengka Capai 37 Orang

Kasus Aktif COVID-19 di Majalengka Capai 37 Orang

NUSADAILY.COM – MAJALENGKA – Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, saat ini tercatat 37 orang, dan menjadi yang terbanyak bila dibandingkan dengan daerah lain di wilayah 3 Cirebon.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Hari ini ada dua penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 baru,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Senin.

BACA JUGA: Kunjungi Ponpes Al Mizan Majalengka, Mensos Risma Bagi-bagi Bansos

Dengan adanya dua penambahan kasus terkonfirmasi positif baru, kata Agus, maka saat ini warga Kabupaten Majalengka yang telah terpapar COVID-19 sebanyak 11.721 jiwa.

Agus menuturkan untuk saat ini total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 aktif mencapai 37 orang, dengan 34 orang menjalani isolasi mandiri. Dan tiga orang dilakukan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Langgar PPKM Darurat, Lima Pelaku Usaha di Majalengka Didenda 1,5 Juta

“Tiga orang yang terkonfirmasi positif menjalani perawatan di rumah sakit,” tuturnya.

Pada hari yang sama, kasus kesembuhan bertambah lima orang, dan kini total menjadi 10.871 orang telah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Kapolres Majalengka: Objek Wisata Aman dan Kondusif

“Sementara untuk kasus kematian tidak ada penambahan, saat ini masih 813 orang,” katanya.

Kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Majalengka menjadi yang tertinggi di wilayah 3 Cirebon yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

BACA JUGA: Ngeri! 4 Lagu Kematian dari Raja Dangdut Rhoma Irama Bikin Merinding

Untuk kasus terendah berada di Kabupaten Kuningan dengan hanya satu orang menjalani isolasi, disusul Kota Cirebon tiga kasus.

Kemudian kasus aktif di Kabupaten Cirebon tercatat 13 orang, sedangkan di Kabupaten Indramayu berada di angka 16 orang. Dan yang tertinggi di Kabupaten Majalengka dengan 37 orang.(eky)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed