Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsNusantaraGelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Pesan Camat Patumbak Deli...

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Pesan Camat Patumbak Deli Serdang untuk Warga

NUSADAILY.COM – PATUMBAK – Pemerintah Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang menggelar vaksinasi Covid-19 untk anak usia 6-11 tahun, Rabu (26/1/2022).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Camat Patumbak Syahdin Setia Budi Pane mengatakan, pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi di wilayahnya, sesuai imbauan Pemerintah.

Terlebih, lanjutnya, saat ini di Kecamatan Patumbak baru 60% masyarakat yang telah divaksin.

BACA JUGA: Wakapolda Jatim Tinjau Langsung Vaksinasi Anak di SDN 51 Gresik

Untuk itu, Syahdin mengimbau seluruh warga khususnya Desa Marindal I agar segera menjalani vaksinasi.

“Harus divaksin guna mengurangi angka Covid-19 yang saat ini terus berada di tengah kita tanpa kita ketahui. Mari kita sama sama menekan datangnya virus yang tidak bisa di lihat oleh mata itu,” ajak Syahdin.

Selain itu, Syahdin juga mewanti-wati para warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada.

BACA JUGA: Satgas Kepri: Capaian Vaksinasi Anak 12-17 Tahun Sudah 21,88 Persen

“Memakai masker, atur jarak dan kurangi berkumpul yang dapat menganggu pikiran maupun tujuan hidup yang saat ini bisa menimbulkan gejolak yang merusak rencana,” katanya.

Syahdin juga berpesan agar warga tidak mudah termakan isu negatif seputar Covid-19.

“Kita jaga bersama isu-isu yang berkembang yang membuat kita menjadi bimbang dan ragu. Padahal itu hanya sekadar omongan orang iseng yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Marindal I Ardianto menambahkan bahwa perihal vaksinasi Covid-19 ini telah menjadi atensi nasional.

BACA JUGA: Pakar: Bisa Kurangi Risiko Gejala Omicron, BPOM Izinkan 5 Jenis Vaksin Booster

Untuk itu, diharapkan warga tidak menolak untuk divaksin. Apalagi sampai memprovokasi warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Ambil positifnya, jangan cepat berfikiran negatif. Karena semua ini dilakukan bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan untuk umum. Jangan pula mudah terpancing dengan isu-isu negatif seperti katanya orang bervaksin nantinya menjadi lemah dan tidak sehat,” tandas Ardianto. (azh/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Asyik Main Air Banjir, Bocah di Gresik Digigit Ular

NUSADAILY.COM – GRESIK  -  Ini peringatan bagi para orang tua agar menjaga anaknya saat bermain air. Karena ada kejadian saat sedang asyik bermain air...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily