Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsNusantaraEndang Aklamasi Pimpin Tiga Periode Demokrat Sultra

Endang Aklamasi Pimpin Tiga Periode Demokrat Sultra

NUSADAILY.COM – KENDARI – Muhammad Endang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tiga periode.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : PKB Sultra Diminta Berinovasi dan Solid

Endang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah ke IV DPD Partai Demokrat Sultra yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Kota Kendari, Jumat(27/8).

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu terpilih untuk menahkodai Partai Demokrat Sultra periode 2021-2026. Setelah 19 suara bulat mendukung dirinya dengan rincian 17 suara Dewan Pimpinan Cabang (DPC), satu DPD dan satu suara dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Hasil-hasil Musda ini akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan pengesahan dan penetapan dari tim DPP. Setelah melewati serangkaian tahapan sesuai sistem yang ada di AD/ART,” kata Endang.

Endang mengatakan di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan, ia menargetkan akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat khususnya pada Pemilu 2024.

Demokrat Sultra menargetkan ke depan kadarnya semakin banyak yang memenangkan Pilkada duduk menjadi anggota legislatif.

“Dalam beberapa periode kepemimpinan Demokrat Sultra pernah mengalami masa-masa keemasan seperti misalnya di tahun 2009. Kami pernah mencetak dua kursi DPR RI, dari lima kursi waktu itu, kemudian DPRD provinsi juga pimpinan langsung,” kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa Partai Demokrat Sultra akan selalu lantang menyuarakan suara dan aspirasi rakyat.

BACA JUGA : OJK Sumbar Dukung Konversi Bank Nagari Menjadi Bank Nagari Syariah

“Makanya saya minta caleg (anggota legislatif kader Demokrat) itu harus kritis, harus menyuarakan aspirasi rakyat, sekali lagi harus berkoalisi dengan rakyat. Bukan berselingkuh dengan kekuasaan,” kata Muhammad Endang menegaskan.(int6)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Eks Bek MU Sarankan Harry Maguire Kunjungi Psikolog

NUSADAILY.COM - LONDON - Harry Maguire disarankan mengunjungi psikolog. Bek asal Inggris itu dinilai butuh bantuan untuk bisa bermain lebih baik. Maguire baru saja dikecam...