Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsNusantaraBMKG: Sumut Terpantau Ada 18 titik panas

BMKG: Sumut Terpantau Ada 18 titik panas

NUSADAILY.COM – Medan – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau ada sebanyak 18 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (24/9)

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung di Medan, Jumat, mengatakan sebanyak18 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 18 titik panas tersebut terpantau di Kabupaten Karo 1 titik, Labuhanbatu 1 titik, Labuhanbatu Utara 2 titik. Selanjutnya di Langkat 2 titik, di Medan 2 titik, Padanglawas Utara 3 titik, Serdang Bedagai 5 titik, Tanjungbalai 1 titik. Terakhir di Tapanuli Selatan 2 titik.

Sementara terkait cuaca, siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Deli Serdang, Langkat, Simalungun, Asahan, Kep. Nias, Humbahas, dan sekitarnya.

BACA JUGA: BMKG Ingatkan Nelayan Selatan Jawa Waspadai Cuaca Ekstrem Jelang Peralihan Musim

Sore-malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Deli Serdang, Medan, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematangsiantar.

Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Pematangsiantar, Asahan, Tj. Balai, Batubara, T.ebing Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, Tapteng, Humbahas, Madina, Pakpak Bharat, Samosir, Dairi, Karo, Toba, Taput, dan sekitarnya

Pada dini hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di Asahan, Batubara, Labura, Labuhanbatu, dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari tenggara-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam, demikian Martha R. Manurung. (nd5)

BACA JUGA: BMKG: Waspada Hujan Petir di Wilayah Jakarta

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

Duh! Ferdi Anak Sule Unfollow Nathalie Holscher: Sedih Karena Sayangya Minta Ampun

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Nathalie Holscher dan putra ketiga Sule punya kedekatan yang beda dengan kakaknya. Namun, tiba-tiba saja si bungsu buah hati Sule...