Jumat, Juli 8, 2022
BerandaNewsNusantaraBinda Sumbar Vaksinasi Lansia di Kabupaten Dharmasraya

Binda Sumbar Vaksinasi Lansia di Kabupaten Dharmasraya

NUSADAILY.COM – PADANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan vaksinasi di Kabupaten Dharmasraya dengan menyasar para lanjut usia (lansia), disabilitas, dan pelajar.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pada vaksinasi massal yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Koto Baru itu, Binda Sumbar menargetkan peserta mencapai 2.000 orang.

BACA JUGA: Wagub Emil Dorong Kolaborasi Pertukaran Ekbud dengan Sumbar

“Dalam pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan kali ini kami menargetkan peserta vaksin 2.000 orang dari seluruh kalangan masyarakat,” kata Kepala Binda Sumbar Hendra dalam keterangan yang diterima di Padang, Selasa.

Ia mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masal tersebut, termasuk di antaranya penyandang disabilitas.

Hendra menjelaskan selain mengejar target vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi massal juga untuk menciptakan kekebalan komunal di Sumbar.

BACA JUGA: Ronaldo Sesumbar MU Tak Pernah Menyerah

“Kita upayakan tercipta ‘herd immunity’ (kekebalan komunal) khususnya bagi masyarakat Sumbar, agar kegiatan masyarakat terutama dalam sektor perekonomian dapat kembali normal,” katanya.

Ia mengatakan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN itu atas perintah Presiden kepada Kepala BIN Budi Gunawan.

BACA JUGA: Tokoh Sumbar Angkat Bicara Setelah Megawati Anggap Sumbar Kini Berbeda

Pihaknya menilai berkat kerja sama dengan semua pihak terkait di Sumatera Barat di mana capaian vaksinasi yang sebelumnya nomor dua dari bawah, sekarang sudah meningkat lebih tinggi.

“Selain menyasar pelajar dan masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar lansia dan kaum disabilitas. Ini sesuai perintah Presiden bahwa semua kalangan harus dapat merasakan manfaat vaksin,” katanya.

BACA JUGA: Festival Silat di Sumbar Dihadirkan untuk Majukan Sektor Pariwisata

Pada bagian lain, pihaknya juga mengimbau seluruh kalangan masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi. Terlebih mendekati akhir tahun untuk mencegah terjadinya potensi gelombang ketiga penularan COVID-19 dan varian baru.

“Kita harus bersiap-siap terhadap potensi gelombang ketiga COVID-19. Karena jenis virus varian baru bernama Delta Plus (AY 4.2) menular lebih cepat dibandingkan varian Delta. Hal ini sedang menimpa wilayah Eropa maupun Asia,” katanya.

Dengan menggencarkan vaksinasi, diharapkan daerah lebih siap karena kekebalan komunal telah tercapai.

BACA JUGA: Gandeng Denny Caknan dan YoungLex, YouTube Luncurkan Challenge Mletre

Pihaknya juga mengimbau masyarakat bersama-sama melaksanakan vaksinasi agar capaian meningkat dan kekebalan komunal yang dicanangkan Presiden dapat tercapai.

“Jangan percaya dengan hoaks tentang vaksinasi yang beredar di masyarakat. Karena itu perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan memperkeruh suasana,” katanya.(eky)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar, MU Segera Beri Jawaban

NUSADAILY.COM - LONDON - Kabar terbaru dari situasi Cristiano Ronaldo yang rumornya mau tinggalkan Manchester United. Chelsea disebut akan tawarkan harga 14 juta Pounds...