Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaNewsNusantaraBanda Aceh Targetkan 40 Persen Lansia Divaksin COVID-19

Banda Aceh Targetkan 40 Persen Lansia Divaksin COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANDA ACEH – Pemerintah Banda Aceh menargetkan 40 persen warga lanjut usia (lansia) di Ibukota Provinsi Aceh itu divaksinasi COVID-19 dan sejauh ini baru 25,2 persen atau sekitar 3.395 orang.

“Dari 13.493 orang lansia di Banda Aceh, kita targetkan 40 persennya dapat melakukan vaksinasi,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Banda Aceh Supriady di Banda Aceh, Kamis.

BACA JUGA: Terorisme dan Narkotika Melejit Tajam, Lapas di Jatim Overload

Supriady mengatakan, dalam rangka meningkatkan dan mengejar target 40 persen vaksinasi lansia tersebut. Pemko Banda Aceh menggelar gebyar vaksinasi lansia tahap kedua selama tiga hari mulai 13 hingga 15 Oktober 2021, serentak di 11 Puskesmas.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Tiba di Indonesia

Supriady menyebutkan, sejauh ini lansia yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama mencapai 3.395 orang atau 25,2 persen dari sasaran yang ditargetkan tersebut. Sedangkan untuk dosis kedua baru 2.413 orang atau 17,9 persen.

BACA JUGA: Tegang! China-Taiwan Siap Perang

“Banda Aceh berada di PPKM level 3, dan untuk turun ke level 2 salah satu indikator penilaiannya adalah jumlah cakupan lansia minimal 40 persen,” ujarnya.

Supriady menyampaikan, banyak lansia yang enggan melakukan vaksinasi COVID-19 karena memiliki riwayat penyakit tertentu, dan kebanyakan komorbid. Meski demikian sebelum divaksin semua peserta pasti diskrining terlebih dahulu.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Vaksin Pfizer dan AstraZeneca Tiba di Indonesia

“Hanya untuk lansia yang tidak menderita komorbid dan dinyatakan layak oleh tenaga medis, maka mereka yang bakal divaksin,” katanya.

BACA JUGA: Kedatangan Yeni Inka, Musik Buat Elo Mendadak Koplo

Dalam mendukung vaksinasi lansia ini, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Puskesmas telah melakukan penyuluhan keliling. Guna menginformasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Sosialisasi vaksinasi melalui media cetak dan elektronik juga kita lakukan. Dan lansia yang mengikuti gebyar vaksinasi ini akan mendapatkan sembako,” demikian Supriady.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

dion kejang

Terkena Masalah Kejang Otot, Celine Dion Batalkan Tur Konser

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Celine Dion mengumumkan bahwa ia membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre. Dalam laman situs resminya, pertunjukan yang...