Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraAsita Sumut Sebut Sandiaga Memiliki Resep Khusus Pulihkan Pariwisata di Tengah Pandemi

Asita Sumut Sebut Sandiaga Memiliki Resep Khusus Pulihkan Pariwisata di Tengah Pandemi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut menyebut, penunjukan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), karena memiliki resep dalam memulihkan sektor pariwisata nasional di tengah pandemi COVID-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Saya yakin, beliau memiliki resep khusus pulihkan pariwisata Indonesia. Setidaknya membangkitkan pariwisata nusantara, karena tingkat kunjungan wisatawan mancanegara terhenti akibat COVID-19,” ujar Ketua Asita Sumut, Solahuddin Nasution di Medan, Rabu.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Terima Pesan Rancu antara “Cepat Sembuh” dan “Datangi Istana” – nusadaily.com

Ia menyebut, latar belakang Sandiaga merupakan pengusaha sukses, profesional, memiliki wawasan yang luas, dan jaringan internasionalnya, tetapi dekat dengan masyarakat di Tanah Air semasa tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pihaknya mengharapkan Menparekraf Sandiaga usai ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo bisa melakukan tindakan penyelamatan bagi sektor pariwisata yang kini sedang sekarat dihantam pandemi virus corona.

BACA JUGA: Catatan Akhir Tahun: Kilas Balik Pemilu 2019 dan Penguatan Sistem Demokrasi – noktahmerah.com

“Kunjungan wisatawan mancanegara saat ini belum memungkinkan, karena negara-negara yang selama ini menjadi sumber asal wisatawan ke Indonesia masih menutup perbatasan. Belum mengeluarkan visa untuk tujuan perjalanan wisata,” terangnya.

Pihaknya menganggap Menparekraf Sandiaga yang menggantikan Wishnutama Kusubandio pasti lebih memahami industri pariwisata. Terutama pelaku usaha setelah badai COVID-19 menerpa hampir satu tahun lamanya.

BACA JUGA: Doa Sandiaga Uno untuk Ipuk Fiestiandani Agar Terpilih Jadi Bupati Banyuwangi – imperiumdaily.com

“Kita berharap paket-paket stimulus digelontorkan pemerintah ke depan lebih terarah, dan terukur. Menyentuh semua lapisan pelaku usaha jasa di sektor pariwisata dalam meningkatkan perekonomian,” tutur dia.

“Tidak terkecuali usaha biro perjalanan wisata, karena selama pandemi ini belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah,” ungkap Solahuddin.(eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR