Mohon Maaf, PKB Belum Tentu Calonkan Gus Mujib Bupati Pasuruan 2024

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf telah berpamitan untuk mengakhiri masa jabatannya. Pada Sidang Paripurna Persetujuan APBD tahun 2023, menjadi momentum terakhir bagi Irsyad Yusuf yang telah menjalankan masa tugasnya selama dua periode.

Mohon Maaf, PKB Belum Tentu Calonkan Gus Mujib Bupati Pasuruan 2024
Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf telah berpamitan untuk mengakhiri masa jabatannya. Pada Sidang Paripurna Persetujuan APBD tahun 2023, menjadi momentum terakhir bagi Irsyad Yusuf yang telah menjalankan masa tugasnya selama dua periode.

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron yang tidak hadir dalam sambutan perpisahan tersebut, nampaknya tidak dijagokan sebagai calon Bupati Pasuruan tahun 2024 mendatang.

Irsyad yang juga Ketua PKB Kabupaten Pasuruan, bahkan menyebut calon penggantinya berasal dari Bangil.

"Orangnya dari Bangil," kata Irsyad Yusuf kepada wartawan seusai persidangan di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyatakan, partainya belum pernah menyebut nama Gus Mujib sebagai calon Bupati Pasuruan tahun 2024. Meski Gus Mujib yang menjabat Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Pasuruan tidak menjadi jaminan akan menjadi penerus Bupati Irsyad Yusuf.

"PKB belum pernah menyebut nama yang akan diusung sebagai calon Bupati Pasuruan. Rekomendasi Muscab PKB hanya menyebut akan memberangkatkan satu paket bupati dan wakil bupati," kata Mas Dion, panggilan akrabnya.

Menurutnya, nama-nama calon yang akan diusung PKB masih akan dibicarakan lebih lanjut. Saat ini, PKB lebih fokus pada pemenangan Pemilu tahun 2024 mendatang. (oni)