Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaLifestyleTechnoMobil Terbang Jetson One Siap Tawarkan Pengalaman Baru Dalam Berkendara

Mobil Terbang Jetson One Siap Tawarkan Pengalaman Baru Dalam Berkendara

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kendaraan listrik adalah salah satu bidang yang sedang gencar dikembangkan saat ini. Apakah itu di darat, udara, atau laut dorongan kuat untuk alternatif mobilitas listrik akan terus berlanjut. Salah satunya adalah Jetson One, mobil listrik yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal milik perusahaan Jetson.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Suzuki Kembangkan Mobil Terbang untuk Kota Masa Depan

Kendaraan listrik pribadi ini lebih mirip seperti drone raksasa dengan pengemudi manusia ketimbang mobil terbang.

Salah satu parameter yang paling ditekankan oleh pabriknya adalah kecepatan dan kesenangan yang didapatkan melalui pengalaman berkendara.

BACA JUGA: Pengamat: Gairah Kendaraan Listrik Akan Terlihat Mulai 2022

Proyek kendaraa ini diluncurkan pada tahun 2017, dan prototipe ditampilkan pada tahun 2018, dari mana model pra-produksi yang dapat dilihat sekarang mulai dikembangkan. Penciptanya mengatakan bahwa dengan Jetson One, siapa pun bisa terbang.

BACA JUGA: Teknologi Ini Akan Bantu Pengendara Mobil Listrik

Menurut mereka, menerbangkan Jetson One tidak memerlukan lisensi pilot untuk terbang (meskipun itu masih harus ditinjau), dan hanya butuh 5 menit pelatihan untuk memulai. Meskipun demikian, Jetson Aero dari Swedia akan memberi pelanggan program pelatihan 2 hari untuk memberikan keamanan dan kepercayaan maksimal kepada pelanggan.

Peringatannya adalah bahwa kendaraan ini tidak dirancang untuk perjalanan jarak jauh, karena baterainya memiliki masa pakai penerbangan 20 menit. Namun, baterainya dapat dilepas dan diganti, sehingga Anda dapat menyimpan beberapa baterai sebagai baterai ekstra tanpa harus mengisi ulang.

BACA JUGA: All Nippon Airways Jalin Kerja Sama Dengan Toyota Kembangkan Mobil Terbang

Melansir dari cankaoxiaoxi, Elemen pelindung khusus kendaraan termasuk kompartemen keselamatan, yang strukturnya seluruhnya bodynya aluminium, dengan desain yang terinspirasi oleh mobil balap.

Jika terjadi tabrakan di ketinggian rendah, struktur akan melindungi pilot. kendaraan ini dilengkapi dengan sensor lidar untuk pengenalan medan dan penghindaran rintangan otomatis. Selain itu ada juga parasut yang dapat digunakan dengan cepat.

Dari segi kecepatan, Jetson One dapat melaju hingga 102 km/jam. Ketinggian penerbangan maksimum Jetson One adalah sekitar 457 meter.

BACA JUGA: Indah Sari Pamer Mobil Mewah, Jadi lah Hidup Apa Adanya

Pabrikan mengharapkan untuk mengirimkan 12 produk pertama pada akhir tahun ini. Untuk tahun depan, jumlah pengiriman akan meningkat secara signifikan. Perusahaan berencana untuk mengirimkan setidaknya 138 pada tahun 2023, di mana 135 telah dipesan. Teman-teman yang tertarik harus tahu bahwa harga pesawat itu sekitar 83.000 euro (sekitar Rp.1,3 miliar).(nd3/lna)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Dampak Krisis Energi Juga Berimbas Pada Olahraga

NUSADAILY.COM – WINA – krisis energi dan kenaikan harga listrik yang signifikan awal September di Wina dan Austria Hilir, kenaikan besar-besaran harga di...