Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaLifestyleIni Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Belajar Bahasa Jerman Secara Otodidak

Ini Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Belajar Bahasa Jerman Secara Otodidak

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Di masa yang serba modern ini, belajar Bahasa bisa dilakukan di manapun dan kapanpun hanya lewat aplikasi mobile.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tak perlu bantuan guru les, ponsel pintar kamu sudah menyediakan aplikasi yang siap membantumu belajar Bahasa secara otodidak, termasuk belajar Bahasa Jerman.

Nusadaily.com merekomendasikan delapan aplikasi untuk kamu yang ingin belajar bahasa Jerman secara mandiri. Seluruh aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis!

BACA JUGA: Inggris Umumkan Situasi Darurat Panas Ekstrem, Suhu Diperkirakan Melebihi 40 Derajat Celcius

Mengutip deutschland.de, berikut delapan aplikasi Belajar Bahasa Jerman beserta linknya:

Anki

Aplikasi ini dirancang untuk membantumu menguasai kosakata baru dalam bahasa Jerman melalui kartu flash yang dapat digunakan kapan saja di Smartphone. Kamu bisa membuat kartumu sendiri atau memilih dari opsi yang dapat dibuat sebelumnya yang diurutkan berdasafrkan subjek. Anki juga dapat digunakan untuk mempelajari fakta budaya dan sejarah Jerman.

http://ankisrs.net/

Memrise

selanjutnya, Memrise dibuat oleh Grand Master of Memory Ed Cooke. Program ini memiliki elemen sosial yang kuat.

Kamu bakal dapat poin sambil belajar, dapat bersaing dengan teman, dan menilai daftar yang dibuat pengguna lainnya. Memrise juga mencakup ribuan program.

Jadi, setelah selesai belajar bahasa Jerman, kamu bisa beralih ke mata pelajaran lain yang lebih menarik.

http://www.memrise.com/

BACA JUGA: UMKM of The Week Bawa Kota Malang Raih “Gold Winner” IDEAS

WordPic

Aplikasi sederhana ini menggunakan foto untuk melatih kosa kata bahasa Jerman, dan menyertakan mode oinstagram yang mengambil foto dari instagram alih-alih database aplikasi untuk menjaga semuanya tetap segar. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melatih pelajaran berbicara.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smartician.wordpic.german&hl=en

Babbel

Aplikasi ini menawarkan pelatihan vocab melalui latihan pilihan ganda singkat. Semua frase bahasa Jerman dibacakan dengan lantang oleh aplikasi untuk membantu pelafalan.

Tetapi, latihannya dimulai dengan frasa, bukan kata-kata individual, dan mungkin terlalu berat untuk pemula. Termasuk pengenalan ucapan dan kosa kata tingkat lanjut.

http://www.babbel.com/learn-german-online

DeutschAkademie

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berlatih berdasarkan level (A1 – C2), buku teks, dan tema. Ini melacak statistik pembelajaran Anda dan mencakup 22.000 latihan tata bahasa dan kosakata dan lebih dari 800 jam kursus online interaktif.

Di forum, guru bahasa Jerman dapat menjawab pertanyaan dan seluruh kursus didasarkan pada Kerangka Acuan Eropa untuk Bahasa. Namun, ini dimaksudkan untuk latihan, bukan sebagi alat pengajaran utama.

https://play.google.com/store/apps/details?id=da.app.grammatiktrainer&hl=en

MindSnack’s Learn German

Aplikasi berbasis game ini akan membantu pengguna mempelajari bahasa, terutama bahasa Jerman melalui sembilan jenis game yang dirancang untuk mengajarkan kosakata dan percakapan. Namun, hanya pelajaran yang gratis, dan hanya tersedia untuk perangkat Apple.

https://itunes.apple.com/us/app/id473825665?mt=8

Busuu

Selanjutnya, Busuu adalah jejaring sosial yang dirancang untuk mengendalikan pembelajaran bahasa, dan itu mencakup aplikasi untuk latihan seluler.

Fitur termasuk latihan dengan penutur asli di jaringan. Latihan mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara, dan umopan balik yang teratur. Aplikasi ini menawarkan model pembelajaran gratis dan preium (berbayar).

http://www.busuu.com/de/

Duolingo

Tanpa iklan, tanpa biaya, dan kursus bahasa yang cepat dan mudah. Kedengarannya terlalu istimewa? Tidak. Ini adalah program bernama Duolingo, sebuah perusahaan yang konsep bisnis inovatifnya tetap relevan, menyenangkan, dan gratis.

https://www.duolingo.com/

(jrm1/lna)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Permintaan Musk Agar Twitter Beri Info dari 22 Karyawannya Ditolak, Apa Kata Hakim?

NUSADAILY.COM-JAKARTA-  Hakim Pengadilan Kanselir Delaware Kathaleen McCormick mengeluarkan perintah yang mengharuskan Twitter untuk menghubungi CEO Tesla Elon Musk (Elon Musk) agar memberikan informasi tentang...