Kepiting Kedelai dalam Pasta Merah: "Hidangan Pertama Hidangan Dingin" Ningbo

Lemak kepiting krisan, musim gugur adalah waktu yang tepat untuk makan kepiting, tetapi bagi orang-orang di Ningbo, Zhejiang, mereka harus "menunggu lebih lama".

Kepiting Kedelai dalam Pasta Merah: "Hidangan Pertama Hidangan Dingin" Ningbo
kepiting kedelai pasta merah(sumber: chinadilynews.com)

NUSADAILY.COM – ZHEJIANG - Lemak kepiting krisan, musim gugur adalah waktu yang tepat untuk makan kepiting, tetapi bagi orang-orang di Ningbo, Zhejiang, mereka harus "menunggu lebih lama".

Melansir chinanews.com, Jika Anda ingin makan kepiting kedelai pasta merah Ningbo asli, waktu terbaik adalah pada bulan Desember di kalender lunar.

BACA JUGA : 20 Mahasiswa Malta Merasakan Budaya Minuman Teh dari Cina

Orang Ningbo yang tumbuh dengan makanan ringan dan makanan laut membuat banyak jingle untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada kepiting kedelai pasta merah. Tak hanya itu, bentuk Stasiun Kereta Api Ningbo pun seperti kepiting raksasa.

Mengandalkan laut untuk memakan laut, masyarakat Ningbo sempat pusing memikirkan cara mengawetkan rajungan yang lebih banyak ditangkap saat musim penangkapan ikan.

Chen Jibo berkata bahwa mengasinkan kepiting tidak sulit. Di Ningbo, orang biasa bisa lakukan saja, "tetapi pemilihan bahan sangat khusus. , untuk memilih kepiting betina, jika dua sudut berlawanan dari kepiting betina sangat merah, maka tidak akan ada sedikit 'pasta' di perutnya."

Kepiting kedelai pasta merah juga sangat memperhatikan susunan piringnya, setelah dipotong kepiting pasta merahnya harus menghadap ke atas.

BACA JUGA : Acar Asinan Kubis Rasa Ritual Bagi Orang Timur Laut untuk...

Cara makannya bisa langsung dimakan dengan cuka beras, awalnya rasanya sedikit asam, kemudian asin dan kesegaran lautan yang unik, dan aftertaste manis.

Ambil sepotong cangkang kepiting yang penuh dengan krim merah, isap perlahan, dan sajikan dengan sesuap nasi. Dari sinilah nama "palu pengepres nasi" berasal.

Banyak orang Ningbo yang keluar ingin makan makanan kampung halamannya, terutama kepiting kedelai dengan pasta merah.

"Bepergian ke seluruh dunia tidak sebagus Ningbo Jiangxia. Orang Ningbo tidak bisa melupakan masakan asli Ningbo, dan kepiting kedelai krim merah adalah suatu keharusan di Ningbo”. Katanya. (mdr3)