Gus Ali Kapten, Tim Pemenangan AMIN Kota Malang Langsung Tancap Gas

’Sekarang massa kampanye sudah berjalan dan kami melakukan launching kali ini. Ini bukan langkah terlambat, karena tim sudah bergerak untuk memenangkan AMIN di Kota Malang. Ini adalah kali pertama kami menempati markas komando (Mako) dengan mempertemukan tim yang terdiri dari banyak pihak

Gus Ali Kapten, Tim Pemenangan AMIN Kota Malang Langsung Tancap Gas
Tim Pemenangan AMIN Kota Malang melakukan launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara di Mako, Jalan Buton Kota Malang, Sabtu (9/12/2023)

NUSADAILY.COM – MALANG - Struktur Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tingkat Kota Malang resmi terbentuk. Tim pemenangan yang dipimpin Anggota DPR RI H Ali Ahmad (Gus Ali) sebagai kaptennya dilaunching di Mako Tim Pemenangan Amin, Jalan Buton Malang, Sabtu (9/12/2023). Gus Ali menyebut, timnya langsung tancap gas, meski sebenarnya sudah bergerak sebelum launching.

 

‘’Sekarang massa kampanye sudah berjalan dan kami melakukan launching kali ini. Ini bukan langkah terlambat, karena tim sudah bergerak untuk memenangkan AMIN di Kota Malang. Ini adalah kali pertama kami menempati markas komando (Mako) dengan mempertemukan tim yang terdiri dari banyak pihak,’’ terang Gus Ali saat konferensi pers.

 

Struktur Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang terdapat 55 orang. Mulai Dewan Pengarah antara lain Abdul Hanan (Ketua DPD Nasdem Kota Malang, H Fatchullah (Ketua DPC PKB Kota Malang), Ernanto Djoko Purnomo (Ketua DPD PKS Kota Malang) dan M Fauzan Zuhri (Ketua Partai UMMAT Kota Malang). Ada juga Co Kapten M Anas Muttaqin, Tro Agus Budi dan beberapa tokoh lain di Kota Malang.

Pengurus Parpol Pengusung maupun Pendukung, diantaranya NasDem, PKB, PKS dan Partai Umat juga masuk struktural. Kapten Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang Gus Ali mengatakan setelah dilaunching tim langsung bekerja keras demi target kemenangan AMIN di Kota Malang.

 

"Kami mendapat amanah dari pusat untuk membawahi Kota Malang dan Kota Batu. Harapannya setelah launching ini kita harus gerak cepat. Tentunya, tantangan Kota Malang dan Kota Batu itu beda," ujar Gus Ali yang juga penanggug jawab tim pemenanan AMIN di Kota Batu ini.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum dilaunching tim pemenangan ini, pergerakan Amin di Kota Malang sudah luar biasa. Ditambah dukungan dari berbagai pihak terutama relawan dan partai politik.

 

"Oleh karenanya gabungan politik dari Partai NasDem, PKB, PKS dan Partai Umat sebagaimana ini menjadi modal awal. Karena gabung partai sebanyak 33 persen," ucapnya.

 

Sedangkan kinerja Tim Pemenangan kata dia, akan bergerak mensosialisasikan dan mengenalkan Amin. "Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa ini Amin yang sebenarnya. Yakni jelas pendidikan, jelas nasabnya," tegasnya.

 

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pasangan AMIN, pihaknya membentuk juru bicara atau Jubir. "Ini pentingnya membentuk jubir-jubir untuk memberikan pemahaman siapa Amin sebenarnya," urainya.

 

Sedangkan untuk target pada Pemilu 2024 kata ia, yakni meraih kemenangan. "Secara umum harus memenangkan di daerahnya masing-masing," tegasnya. Pihaknya juga optimis Pasangan AMIN akan meraih kemenangan pada satu putaran.

 

Sebagai informasi, Gus Ali yang menjabat Kapten Tim Pemenangan Pasangan Amin memiliki latarbelakang sebagai berikut. Ia saat ini sebagai Anggota DPR RI dari PKB dapil Malang Raya.

 

Kemudian, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang dan sekaligus saat ini Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang.

Proses launching dilakukan dengan pelepasan balon ke udara di depan photobooth AMIN. Sebelumnya juga ada serangkaian acara, mulai sambutan hingga pembacaan struktur tim pemenangan AMIN tingkat Kota Malang. Tim juga melakukan Salawat Nabi dan yel-yel pemenangan AMIN. (wan)