Akis Jasuli Raih Penghargaan Sebagai Legislator Populer di Madura Awards 2023

Akis Jasuli Raih Penghargaan Sebagai Legislator Populer di Madura Awards 2023
Akis Jasuli, Ketua Komisi IV sekaligus ketua Fraksi NHS DPRD Sumenep saat menerima penghargaan sebagai Legislator Populer 2023 di acara Madura Award 2023 di Pendopo Agung, Keraton Sumenep. (istimewa)

NUSADAILY.COM - SUMENEP - Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Akis Jasuli raih penghargaan sebagai Legislator Populer. Penghargaan itu didapatkan pada malam anugerah Madura Award 2023 yang digelar oleh Media Radar Madura Jawa Pos Group, di Pendopo Agung, Keraton Sumenep, Jumat (8/12/2023), malam.

 

 

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan," ucap ketua Fraksi NHS DPRD Sumenep itu, usai terima penghargaan.

 

Anugerah yang diterima Akis Jasuli itu bukan tanpa alasan, sosok muda ini selain dikenal dengan politisi kawakan, juga dikenal politikus yang akademis.

 

Selain itu, mantan sekjen Mahasiswa FISIP UMM 2010 - 2011 ini mengaku, tidak menyangka bahwa jika dirinya masuk survei dan dapat anugerah legislator populer Madura Award 2023.

 

Baginya, anugerah ini sebagai motivasi agar ke-depan lebih baik lagi dan khususnya kepada kalangan media akan lebih intens lagi memberikan informasi yang cepat dan tepat.

 

"Selama ini hubungannya dengan kalangan jurnalis cukup baik. Sehingga wajar jika namanya sering muncul di pemberitaan media online, cetak, dan TV," ujarnya.

 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Jawa Pos Radar Madura dan semua pihak atas penganugerahan Madura Awards 2023.

 

Selanjutnya, anugerah ini dipersembahkan untuk NasDem dan Masyarakat Sumenep sebagai bukti atas kontribusinya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat.

 

"Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Terimakasih kepada semuanya, karena tanpa dukungan semua pihak, rakyat, keluarga terutama dan guru juga saya ini bukan siapa - siapa," jelas mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa UMM 2011- 2012 ini.

 

Penulis buku Asean vs China (Asean dalam Pusaran Konflik Laut Cina Selatan) ini menuturkan, anugerah legislator populer 2023 tersebut tidak akan membuatnya terlena, apalagi berpuas diri.

 

Dirinya mengaku, masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terutama dalam mengabdi untuk bangsa dan negara.

 

"Dengan anugerah Madura Award 2023 bisa memberikan manfaat dan motivasi kedepan," tegasnya.

 

 

Sekedar informasi, pemberian penghargaan kepada para bintang berdasarkan prestasi terdiri atas kategori pemerintahan dan nonpemerintahan.

 

Penghargaan nonpemerintahan meliputi kategori UMKM produktif, pokdarwis terbaik, panitia pemilihan kecamatan (PPK) inovatif, panitia pengawas kecamatan (panwascam) inovatif, dan perusahaan berkembang.

 

Sementara itu, untuk penghargaan berdasar pilihan pembaca terdiri atas pejabat publik populer, penggiat pendidikan populer, dan lain-lain. (nam/wan)