Serunya Endah Sharaswati dan Nugie, Ganda Campuran yang "Sakit Rindu"

 Di penghujung bulan November, di akhir tahun 2023, ketika Musim Pesta Demokrasi 2024 itu akan tiba waktunya, masyarakat di se-antero Republik ini bakal dikejutkan dengan hadirnya Duet Pasangan Ganda Campuran Campursari Terheboh Abad ini. Yakni si Endah Sharaswati Sang The Queen of Campursari versus Nugie yang Hit Besarnya lewat Album Trilogi Bumi, Air dan Udara.

Serunya Endah Sharaswati dan Nugie, Ganda Campuran yang "Sakit Rindu"

NUSADAILY.COM – YOGYAKARTA - Di penghujung bulan November, di akhir tahun 2023, ketika Musim Pesta Demokrasi 2024 itu akan tiba waktunya, masyarakat di se-antero Republik ini bakal dikejutkan dengan hadirnya Duet Pasangan Ganda Campuran Campursari Terheboh Abad ini. Yakni si Endah Sharaswati Sang The Queen of Campursari versus Nugie yang Hit Besarnya lewat Album Trilogi Bumi, Air dan Udara.

Menurut pengakuan Nugie saat memutuskan untuk bisa berduet menjadi pasangan ganda campuran versus Endah Sharaswati di jalur Campursari Kiw-Kiw ini, dirinya merasa tidak "Tertipu.!" Bahkan Nugie sendiri terlihat tampak merasa senang dan bangga bisa duet barengan dengan sang Juara 1, Juara Umum dan Juara Favorit Lomba Nyanyi Campursari Tahun 2007 Puspo Budoyo Award di Tingkat Nasional yang telah dilaksanakan di Jakarta dan Endah Sharaswati berhasil menyabet 3 gelar sekaligus.

Duet Pasangan Ganda Campuran Campursari Kiw-Kiw, Single Endah Sharaswati dan Nugie ini bisa terealisasi dengan apik itu, karena tak luput dari kepiawaian sang Provokator, siapa lagi kalo bukan Klik Pelipur Lara yang di dalam single Sakit Rindu ini ia menjadi Provokator terjadinya duet kolaborasik ini, sekaligus jadi Sutradalang dalam pembuatan Video Klipnya.

"Nugie ini memang Teman Baikku, ketika kami gerrsama-sama siaran di Radio SK Jakarta Doeloe," papar Klik yang terkenang saat itu.

Al-hasil duet ini mampu menyedot, membius bahkan menghipnotis penggemar Nugie dan Endah Sharaswati tentunya lewat Video Klip dan Musik khas Campursari. Apalagi tembang yang mereka bawakan, adalah tembang yang diberi bandrol, "Sakit Rindu" yang nota bene merupakan Karya Sang Maestro Campursari, Manthous dan masih Produksi Dasa Studio.

Sementara proses rekaman hingga syuting video klip, semuanya dirampungkan di Kota Yogyakarta, pas tanggal 8 November 2023 silam dan untuk lokasi syutingnya ambil di Bandara YIA, lalu Omah Kecebong dan Grand Rohan Jogja. So pasti itu sudah seyogyanya, karena Duet Pasangan Ganda Campuran ini banyak dukungan dari para sahabat, sobat serta para kerabat baik itu dukungan secara moril mau pun spirituil dan itu riil.

 

Saat dihubungi via ponselnya, Nugie mengaku merasa senang dan bangga, karena dirinya bisa mendapatkan kesempatan menyanyikan tembang yang berjudul : Sakit Rindu, Ciptaan Manthous sang legend Campursari.  "Dan duet kami berdua ini, merupakan tribute to Manthous," imbuh Endah. "Dan RIP : Rest in Peace Pak Manthous," tambah Nugie. Amin !

Semoga lagu Sakit Rindu Ini bisa ikut  meramaikan Blantika Musik Indonesia. Satu pesan sebuah kutipan indah dari Endah Saraswati soal bedanya SAKIT dan RINDU....? Bedanya sakit dan rindu itu, kalo sakit itu bisa sembuh, akan tetapi kalo rindu itu bisa kambuh..."

"Eaaaa..!" Sahut Nugie

Sukses Selalu !.(*)