Berita Duka, Mantan Bintang Formula 1 Tutup Usia

Formula 1 berduka, kelas utama motor sport kehilangan pembalap hebat tahun 1980 an.

Berita Duka, Mantan Bintang Formula 1 Tutup Usia
Patrick Tambay membalap di Formula 1 selama sembilan tahun Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Formula 1 berduka, kelas utama motor sport kehilangan pembalap hebat tahun 1980 an.

Melansir dari Blid.de, mantan pembalap Ferrari Patrick Tambay meninggal dunia pada usia 73 tahun setelah lama berjuang melawan penyakit Parkinson. Keluarganya menjelaskan hal ini kepada kantor berita Prancis "AFP" pada hari Minggu di Adven.

BACA JUGA : Meghan Markle Sudah Bikin Pangeran William Frustrasi

Scuderia Ferrari mengucapkan selamat tinggal kepada mantan pebalap bintangnya dalam sebuah postingan "Kami semua sangat sedih dengan berita kematian Patrick Tambay. Dia adalah salah satu bintang sejati di tahun 80-an, memenangkan dua balapan bersama Scuderia dan membantu memenangkan gelar pabrikan pada tahun 1982 dan 1983."

Antara 1977 dan 1986, pembalap Prancis itu menjalani 114 balapan di Formula 1, meraih dua kemenangan dan lima posisi terdepan.

BACA JUGA : McConnell Kritik Trump Karena Hentikan Pidato Konstitusional:...

Setelah tahun pertamanya di kelas utama motorsport, pembalap beralih ke tim balap McLaren tradisional sebelum masuk ke Ferrari pada tahun 1982 setelah posisi dengan tim Ligier dan Theodore.

Patrick Tambay telah menderita penyakit Parkinson selama bertahun-tahun, yang menyebabkan legenda tinju Muhammad Ali († 76) meninggal pada tahun 2016. Tambay belum terlihat di depan umum dalam beberapa tahun terakhir.(jrm2/lal)