AS Beri Ukraina Bantuan Militer $725 Juta, Termasuk Kendaraan Militer dan Amunisi

Menurut Reuters, pada tanggal 14 waktu setempat, Departemen Pertahanan AS mengatakan akan memberi Ukraina bantuan militer terbaru senilai $725 juta, termasuk amunisi dan kendaraan militer.

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Menurut Reuters, pada tanggal 14 waktu setempat, Departemen Pertahanan AS mengatakan akan memberi Ukraina bantuan militer terbaru senilai $725 juta, termasuk amunisi dan kendaraan militer.

Melansir chinanews.com, Presiden AS Biden mengeluarkan pernyataan yang memberi wewenang kepada Menteri Luar Negeri untuk "mengarahkan alokasi hingga $725 juta dalam persediaan dan layanan pertahanan Departemen Pertahanan.

BACA JUGA: Rusia Kecam Keras Terkait Rencana Ukraina Masuk NATO, Bisa...

Serta dana pendidikan dan pelatihan militer" untuk membantu Ukraina. Otorisasi akan memungkinkan bantuan militer ini dikirim ke Ukraina dalam beberapa hari mendatang.

Selain itu, Menteri Pertahanan Ukraina Reznikov mengatakan pada tanggal 14 bahwa Ukraina berharap Amerika Serikat dan Jerman akan menyediakan sistem pertahanan udara canggih bulan ini.

BACA JUGA: 11 Tewas, 64 Terluka dalam Serangan Udara di Ukraina

Bantuan itu akan membawa jumlah total bantuan keamanan AS ke Ukraina menjadi lebih dari $ 17,5 miliar sejak Februari, kata laporan itu.(mdr3/lna)