Aktor Clarence Gilyard Jr. Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun

Clarence Gilyard Jr. masih bekerja sebagai aktor tahun lalu. Kini, aktor Amerika tersebut meninggal dunia di usia 66 tahun.

Aktor Clarence Gilyard Jr. Meninggal Dunia di Usia 66 Tahun
Clarence Gilyard Jr.

NUSADAILY.COM – NEW YORK – Clarence Gilyard Jr. masih bekerja sebagai aktor tahun lalu. Kini, aktor Amerika tersebut meninggal dunia di usia 66 tahun.

Penggemar mengenalnya melalui perannya di film hits “Die Hard”, serial “Walker, Texas Ranger” dan juga “Matlock”.

Melansir t-online.de, Clarence Gilyard Jr. selalu aktif menjadi aktor di sejak 1980-an. Namun dalam beberapa tahun terakhir, orang Amerika tersebut cukup pendiam. Ia hanya tampil dalam produksi kecil.

BACA JUGA : Agensi Arawinda Kirana Buka Suara: Talent Kami Tidak Pernah...

Publik mengetahui kematiannya melalui pernyataan dari University of Nevada di Las vegas. Dia bekerja di sana baru-baru ini sebagai professor untuk film dan teater.

“Professor G” penuh dengan cahaya dan kekuatan. “Setiap kali kami bertanya bagaimana keadaannya, dia dengan gembira mengatakan bahwa dia “diberkati”. Sungguh, kami adalah orang-orang yang diberkati karena telah menjadi murid serta rekannya selama bertahun-tahun.” Mendiang guru akan sangat kami rindukan.

Bintang serial tersebut berusia 66 tahun ketika meninggal. Rincian mengenai kematiannya masih belum diketahui. Keluarganya juga tidak memberikan komentar. Gilyard menikah dengan istrinya, Elena pada tahun 2001. Ia adalah ayah dari lima orang anak.

BACA JUGA : Sebuah Bus Masuk Jurang di Sumut, Lima Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Gilyard sempat memerankan beebrapa produksi terkenal seperti Sundown dalam “Top Gun” yang dibintangi Tom Cruise.

Dalam “Die Hard” dia meniru karakter Theo. Dari 1989 hingga 1993, dia mengerjakan serial “Matlock”. Untuk semua 196 episode dalam “Walker, Texas Ranger” dia memerankan sebagai Jimmy Trivette.(jrm3/lal)