Teddy Pardiyana Jadi Tersangka, Keluarga Tau Suami Lina Jika Dia Suka Jual Aset

Teddy Pardiyana diketahui tinggal di sebuah rumah yang dulunya digunakan sebagai pemancingan. Dilansir dari Insert Investigasi, rumah tersebut diketahui sudah dijual oleh Teddy sejak sebulan lalu.

Teddy Pardiyana Jadi Tersangka, Keluarga Tau Suami Lina Jika Dia Suka Jual Aset
Teddy Pardiyana / ist

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Teddy Pardiyana jadi tersangka dan tinggal menunggu persidangan atas kasus penggelapan yang dilaporkan Rizky Febian. Diketahui saat ini Teddy tak lagi tinggal di rumah yang terakhir dia diami dengan buah hatinya, Bintang.

Teddy Pardiyana diketahui tinggal di sebuah rumah yang dulunya digunakan sebagai pemancingan. Dilansir dari Insert Investigasi, rumah tersebut diketahui sudah dijual oleh Teddy sejak sebulan lalu.

Adik Lina Jubaedah, Yani mendengar soal Teddy yang kini berstatus sebagai tersangka. Yani meminta Teddy untuk mempercayai Bintang diasuh oleh keluarga Lina atau kakak-kakak sambungnya.

BACA JUGA : Pencuri di Toko Kue Ruben Onsu Berhasil Diringkus Polisi

"Di situ juga ada kebimbangan dari keluarga seandainya kan Teddy masuk (penjara) saya minta kalau bisa dengan legowo Kang Teddy, Bintang diasuh sama keluarga almarhum atau kakak-kakaknya," kata Yani

"Sebenarnya kasihan ada Dede Bintang. Saya juga merasakan bagaimana seorang ayah mengasuh anaknya, dia lagi ada masalah. Mudah-mudahan cepat selesai," harapnya.

Rizky Febian melaporkan Teddy Pardiyana dengan tuduhan penggelapan ke Polda Jabar. Ada tiga hal yang dipertanyakan oleh Rizky Febian dari Teddy Pardiyana, yakni uang Rp 5 miliar miliknya yang dititipkan ke Lina dan sudah dibelikan beberapa aset, kos-kosan 32 pintu, dan mobil.

Hal itu juga sudah diketahui keluarga Lina Jubaedah.

"Ada villa Pajajaran, ada kos-kosan, tanah, balongan, banyak lagilah," kata adik Lina Jubaedah.

BACA JUGA : Teddy Pardiana Ditetapkan Jadi Tersangka Usai Jual Mobil Atas Nama Lina

Adik Lina Jubaedah juga sudah mencari tahu soal vila Pajajaran karena jaraknya yang tak begitu jauh dari rumahnya.

"Yang saya selidiki villa Pajajaran itu berseberangan sama dekat rumah saya. Saya tanya security ada vila almarhum, tapi sudah dijual lagi, kalau dijualnya kapan kurang tahu saya juga dapat kabarnya dari Kang Sule," tuturnya.

Teddy Pardiyana jadi tersangka karena dianggap menjual mobil yang bukan miliknya. Toyota Innova yang dijual Teddy disebut atas nama Lina Jubaedah.

Akan tetapi, Rizky Febian menegaskan mobil tersebut adalah harta pribadinya yang dititipkan kepada Lina Jubaedah. Mobil tersebut dijual Teddy dengan dalih untuk melunasi utang Lina Jubaedah di bank.

"Kijang Innova dibeli oleh Rizky Febian tahun 2016 dari mantan pacarnya. Kemudian mobil tersebut dibalik nama ke Rizky Febian," jelas Bahyuni Zaili, kuasa hukum Rizky Febian dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2022).

"Oleh karena Rizky Febian kesulitan membayar pajak berkaitan dengan pajak progresif, Innova tersebut dibalik nama keatas nama ibunya saudari Lina almarhum," sambungnya.

Setelah Lina Jubaedah meninggal dunia, Rizky Febian dikatakan sempat meminta mobil itu kembali. Akan tetapi, Teddy meminjam dengan alasan untuk keperluan anak.

"Setelah Lina almarhum meninggal Januari 2020, mobil tersebut telah diminta oleh Rizky Febian untuk dikembalikan, namun saudara Teddy mohon untuk dipinjam dulu untuk keperluan Dede Bintang, karena nggak ada kendaraan," menurut pihak Rizky Febian.(ros)