Pencuri di Toko Kue Ruben Onsu Berhasil Diringkus Polisi

Pelaku pencurian toko kue Thabenia milik Ruben Onsu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2022.

Pencuri di Toko Kue Ruben Onsu Berhasil Diringkus Polisi
Ruben Onsu

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pelaku pencurian toko kue Thabenia milik Ruben Onsu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2022.

"Penangkapan kami lakukan di daerah Pisangan, Ciputat Timur," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandi Idrus, Senin (17/10/2022).

Kompol Irwandi Idrus menerangkan, penyidik berhasil menangkap pelaku pencurian toko kue Ruben Onsu berkat rekaman CCTV yang diserahkan salah satu karyawan sang presenter saat melapor.

BACA JUGA : Ivan Gunawan Siap Donorkan Darahnya, Tapi Ruben Onsu Bilang Begini

"Setelah kami melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi dari hasil CCTV, kami berhasil mengidentifikasi kendaraan dan pelaku yang melakukan kejahatan. Keduanya sudah kami amankan, termasuk juga alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan," terang Kompol Irwandi Idrus.

Belum diketahui motif pelaku dibalik aksi membobol toko kue Ruben Onsu. Sampai saat ini, penyidik masih menggali keterangan dari yang bersangkutan. 

"Kami masih melakukan pendalaman terkait siapa saja kelompok dan di mana saja yang bersangkutan pernah melakukan," tutur Kompol Irwandi Idrus.

Sebagaimana diketahui, Ruben Onsu mengabarkan kasus pencurian toko kue Thabenia miliknya di kawasan Karang Tengah, Jakarta pada 4 Oktober 2022.

BACA JUGA : Wendy Walters Buka Suara soal Hubungannya dengan Reza Arap: Sudah Pisah Rumah

Ruben Onsu ketika itu menampilkan bukti rekaman CCTV saat pelaku membobol toko dan mengambil uang tunai serta beberapa alat elektronik lewat Instagram.

"Saya akan kejar pelakunya sampai dapat," tulis Ruben Onsu dalam unggahannya.

Ruben Onsu kemudian mengutus karyawan toko kue Thabenia untuk membuat laporan polisi ke Polres Metro Jakarta Selatan di hari yang sama.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan sebelumnya juga sudah melakukan pengecekan TKP usai karyawan toko kue Thabenia melaporkan dugaan pencurian.(lal)