Steven Yeun Disebut Bakal Miliki Peran Penting di MCU

Steven Yeun dikabarkan bakal gabung waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Aktor pemeran Glenn Rhee dalam The Walking Dead itu disebut membintangi Thunderbolts, film penutup Fase Kelima MCU.

Feb 26, 2023 - 21:30
Steven Yeun Disebut Bakal Miliki Peran Penting di MCU
Bintang Minari dan The Walking Dead Steven Yeun dikabarkan bakal gabung Marvel Cinematic Universe dengan membintnagi Thunderbolts. (Getty Images via AFP/Jon Kopaloff)

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Steven Yeun dikabarkan bakal gabung waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU). Aktor pemeran Glenn Rhee dalam The Walking Dead itu disebut membintangi Thunderbolts, film penutup Fase Kelima MCU.

Berdasarkan laporan eksklusif Deadline, Kamis (23/2), Yeun bergabung untuk peran yang masih dirahasiakan. Namun, laporan itu menyebut Yeun akan memiliki peran penting bagi masa depan Marvel Cinematic Universe.

Bintang Nope (2022) itu menyusul jajaran aktor lain yang telah diumumkan dalam acara Disney bertajuk D23 pada 2022. Kala itu, Kevin Feige mengumumkan sederet aktor yang terlibat dalam Thunderbolts.

Mereka adalah Sebastian Stan sebagai Winter Soldier, Florence Pugh sebagai Yelena Belova, David Harbour sebagai Red Guardian, hingga Julia Louis-Dreyfus sebagai Valentina Allegra de Fontaine.

Kemudian, Wyatt Russell juga akan bergabung sebagai US Agent, begitu pula dengan Hannah John-Kamen sebagai Ghost dan Olga Kurylenko sebagai Taskmaster.

Nama-nama tersebut merupakan aktor yang tampil dalam rilisan MCU sebelumnya, baik sebagai villain maupun pemeran pendukung. Film tersebut juga akan menampilkan Harrison Ford sebagai Jenderal Thunderbolt Ross.

Thunderbolts akan mengumpulkan sejumlah villain dan antihero MCU dalam sebuah grup besutan Valentina Allegra de Fontaine. Mereka bersatu untuk mengerjakan misi 'kotor' yang ditugaskan pemerintah.

Naskah film ini ditulis Eric Pearson, penulis skenario yang juga mengerjakan Black Widow (2021). Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai plot maupun villain yang akan muncul dalam Thunderbolts.

Thunderbolts dijadwalkan tayang 26 Juli 2024 sebagai penutup Fase Kelima MCU. Film ini bakal rilis setelah Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Marvels, Captain America: New World Order, Blade, dan Deadpool 3.

Sementara itu, Steven Yeun sebelumnya dikenal lewat The Walking Dead yang rilis perdana 2010. Ia juga tercatat membintangi sejumlah film, mulai dari Okja (2017), Sorry to Bother You (2018), Minari (2020), hingga Nope (2022).

Karier Steven Yeun di Hollywood terus melambung setelah dia menjadi salah satu nominasi Piala Oscar 2021 untuk kategori Best Actor. Terbaru, Yeun akan bergabung dengan Robert Pattinson untuk film terbaru Bong Joon-ho berjudul Mickey 2017 (2024).

(roi)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow