Sri Mulyani Unggah Foto Bareng PM Inggris dan Kanselir Jepang, Netizen: Bu Sri Harusnya Jadi Presiden Indonesia

Rishi Sunak dan Olaf Scholz sebelum menjadi pemimpin negara, merupakan Menteri Keuangan. Sri Mulyani sebelumnya mengenal mereka di forum G20 saat mereka masih menjadi Menteri Keuangan.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunggah foto bersama Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Kanselir Jerman Olaf Scholz di Instagram resminya. Dalam unggahan itu, Sri Mulyani bercerita telah mengenal keduanya.

Rishi Sunak dan Olaf Scholz sebelum menjadi pemimpin negara, merupakan Menteri Keuangan. Sri Mulyani sebelumnya mengenal mereka di forum G20 saat mereka masih menjadi Menteri Keuangan.

BACA JUGA : JK Minta Sri Mulyani Tak Menakut-nakuti Rakyat Seakan Tahun...

"Cerita unik dari foto ini. Sebelum menjadi Perdana Menteri, keduanya adalah mantan Menteri Keuangan di Inggris dan di Jerman yang saya kenal dan sering bertemu di pertemuan G20 sebelumnya," tulis Sri Mulyani di Instagramnya @smindrawati dikutip Jumat (18/11/2022).

Dilansir dari detik.com, Sri Mulyani pun menyampaikan ucapan selamat karena keduanya menduduki jabatan dan tanggung jawab baru yang lebih besar. Menurutnya menjadi tantangan berat karena kondisi saat ini dipenuhi oleh ketidakpastian.

"Kondisi tantangan ekonomi dan geopolitik sungguh sulit sangat kompleks di kedua negara. Perang di Ukraina, krisis pangan dan energi yang menyebabkan inflasi tertinggi dalam 40 tahun terakhir, memperlemah ekonomi dan menimbulkan tekanan sosial politik dalam negeri," lanjutnya.

"Banyak kebijakan dan keputusan sangat sulit yang harus dilakukan untuk mengatasi dan mengembalikan kesehatan ekonomi dan keamanan serta stabilitas negara," tambahnya.

BACA JUGA : Sudah 9 Negara Setop Ekspor Gandum, Jokowi Susun Rencana Ini

Sesi foto yang diunggah Sri Mulyani diambil setelah makan siang di Dome Apurva Bali, pada Selasa (15/11) lalu. Dalam foto tersebut terlihat Sri Mulyani cukup dekat dengan keduanya. Sri Mulyani juga menyampaikan doa untuk keduanya

"Saya berharap yang terbaik untuk mereka berdua dalam tanggung jawab baru mereka yang sangat penting dan sulit," tutupnya.

Postingan dan cerita Sri Mulyani pun membuat netizen berharap bendahara negara itu bisa menjadi presiden. Ramai doa dan dorongan agar Sri Mulyani menjadi presiden seperti Rishi Sunak dan Olaf Scholz.

"Nah, itu maksudnya.. Bahwa Bu Sri harusnya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.. Seperti kedua Beliau-beliau.." tulis akun @dju***.

"PM UK dan PM Jerman mantan Menkeu semua. Semoga next bu SMI jadi Presiden juga seperti mereka," tulis akun @isafatur.

Beberapa netizen juga mengatakan sudah dua periode Sri Mulyani menjadi Menteir Keuangan. Jadi, menurut netizen Sri Mulyani sudah mengetahui visi dan misi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tinggal meneruskan.

"Ibu sudah ikut pak dhe (Jokowi) 2 periode, pasti nya sudah tahu visi misi pak dhe untuk Indonesia ke depannya ini bagaimana & ibu juga sudah tahu cara kerja pak dhe ini bagaimana tinggal terusin aja buk, dasar dasarnya sudah ada..." tulis akun @dod**.(ros)