Sembilan Terluka dalam Kebakaran di USS Abraham Lincoln

Kapal induk bertenaga nuklir USS Abraham Lincoln milik Angkatan Laut Amerika Serikat mengalami kebakaran pada hari Selasa. Sembilan pelaut Amerika terluka dalam insiden itu.

Sembilan Terluka dalam Kebakaran di USS Abraham Lincoln
kebakaran di USS abraham lincoln (sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - WASHINGTON - Kapal induk bertenaga nuklir USS Abraham Lincoln milik Angkatan Laut Amerika Serikat mengalami kebakaran pada hari Selasa. Sembilan pelaut Amerika terluka dalam insiden itu.

Melansir chinanews.com, "Pada pagi hari tanggal 29 November 2022, kebakaran terjadi di kapal induk kelas Nimitz USS Abraham Lincoln," kata Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA : Waduh! Bangunan Peternakan Kuda di Jerman Terbakar, Lebih...

Menurut laporan, sembilan awak kapal mengalami luka ringan dan telah dirawat di kapal. Pernyataan itu mengatakan insiden itu saat ini sedang diselidiki.

Laporan itu menunjukkan bahwa dua setengah tahun lalu, kebakaran besar terjadi di "Goodman Richard" Angkatan Laut AS, melukai 21 orang. Kapal itu hancur dan akhirnya dibongkar.

Kebakaran berhasil dipadamkan dengan cepat. Semua yang terluka dirawat di atas kapal tersebut, yang beroperasi di lepas pantai California Selatan.

BACA JUGA : Kebakaran Melanda Xianjiang, China 10 Orang Tewas dan luka-luka

Para pejabat Angkatan Laut menolak untuk mengatakan dari mana sumber kebakaran tersebut dengan alas an keamanan operasi. Namun, mereka mencatat bahwa USS Abraham Lincoln terus beroperasi di laut dan penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Kebakaran itu terjadi hampir dua setengah tahun setelah kebakaran besar melahap kapal perang USS Bonhomme Richard yang melukai 21 orang.

Seorang pelaut dituduh menyalakan api yang memicu kebakaran, tetapi pelaut itu kemudian dibebaskan.(mdr3/lal)