Zelensky Ungkap Ukraina Butuh Lebih dari $1 Triliun untuk Pulih Kembali

Presiden Ukraina Zelensky mengatakan pada tanggal 29 November bahwa rekonstruksi negara Ukraina akan membutuhkan lebih dari 1 triliun dolar AS, dan Kyiv berencana untuk melibatkan negara-negara Barat dalam proses ini.

Dec 1, 2022 - 22:35
Zelensky Ungkap Ukraina Butuh Lebih dari $1 Triliun untuk Pulih Kembali
Ukraina (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - KYIV - Presiden Ukraina Zelensky mengatakan pada tanggal 29 November bahwa rekonstruksi negara Ukraina akan membutuhkan lebih dari 1 triliun dolar AS, dan Kyiv berencana untuk melibatkan negara-negara Barat dalam proses ini.

BACA JUGA: Miris! Seorang Gadis di Shandong Dipaksa dan Disiram Minuman

Melansir Tencent News, Zelensky membuat pernyataan ini dalam pidato video di Majelis Umum Biro Pameran Internasional. "Sekarang kami telah menarik belasan negara mitra untuk berpartisipasi dalam rekonstruksi Ukraina. Ukuran total upaya ini melebihi $1 triliun," katanya.

BACA JUGA: Keren Bro! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla Diproduksi di Madiun

Menurut laporan tersebut, Zelensky menambahkan bahwa sistem sponsor akan memungkinkan negara dan perusahaan untuk memilih wilayah, kota, wilayah atau perusahaan tertentu untuk melakukan rekonstruksi. 

"Kami telah melihat Prancis, Inggris, Belanda, Jerman, Denmark, Finlandia, Italia, Turki, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Slovenia, Latvia, Estonia, Swiss, Slovakia, Austria, Yunani, Kanada, AS, Jepang dan Negara-negara seperti Australia telah menunjukkan minat untuk menjadi sponsor," ungkap Zelensky.(mdr2/lal)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow