Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagi Bagi Topi Santa Guna Menyongsong Damai Natal

Satgas Yonif Raider 142/KJ menyongsong Damai Natal dengan membagikan Topi Santa Claus, Al Kitab, sekaligus membagi-bagikan makanan serta susu Khas TNI kepada jemaat Gereja dan masyarakat di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu 18 Desember 2022.

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagi Bagi Topi Santa Guna Menyongsong Damai Natal
Prajurit TNI di Papua berbagi topi santa ke warga (Foto : Istimewa)

NUSADAILY.COM - YAHUKIMO - Satgas Yonif Raider 142/KJ menyongsong Damai Natal dengan membagikan Topi Santa Claus, Al Kitab, sekaligus membagi-bagikan makanan serta susu Khas TNI kepada jemaat Gereja dan masyarakat di Kampung Kekey, Distrik Dekay, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu 18 Desember 2022.

BACA JUGA : Catat! Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat di Libur Natal dan Tahun Baru

Dalam keterangannya, Danpos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas yang berada di Kampung Kekey berinisiatif datang ke Gereja dengan membawa Topi Santa Claus, Al Kitab dan makanan serta susu khas TNI.

“Ini semua kita berikan dan bagikan kepada jemaat Gereja dan masyarakat demi menyongsong damai Natal,” ujar Danpos Kekey Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Kosni Jamer.

Kapten Inf Kosni Jamer mengatakan bahwa Satgas datang ke gereja, yakin warga pasti banyak yang beribadah, inilah momen berbagi keceriaan Natal bersama umat Gereja dan Masyarakat

“Antusias umat dan masyarakat yang melewati Gereja semua berkumpul berbagi keceriaan secara bersama dengan balutan senyum, dimana itulah yang kita harapkan,” ujar Kapten Inf Kosni Jamer.

BACA JUGA : Sepekan Jelang Nataru, Warga Pilih Mudik Lebih Awal Tahun Ini

Hal serupa juga disampaikan oleh Bapak Kanius Kekei (Kepala Desa Kampung Kekey) mengungkapkan rasa senangnya yang tidak terhingga. “Kita diberikan kejutan oleh Prajurit TNI. Ini kejutan yang sangat spesial bagi umat dan masyarakat kampung kekey,” katanya.

“Mari kita Songsong Damai dan keceriaan Natal dengan berbagi . Terima kasih Satgas,.wa wa wa, Tuhan memberkati,” tutup Bapak Kanius.

(roi)