Puluhan Warga di Papua Keracunan, Diduga Usai Menyantap Daging Anjing

Sebanyak 53 warga di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua mengalami keracunan, diduga usai menyantap daging anjing, Sabtu (22/10).

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sebanyak 53 warga di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua mengalami keracunan, diduga usai menyantap daging anjing, Sabtu (22/10).

Kasus keracunan ini diketahui setelah anggota Polres Boven Digoel mendapat laporan bahwa ada sejumlah warga yang dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan.

BACA JUGA : Diduga Keracunan Makanan, Belasan Siswa di Kabupaten Gowa Dilarikan ke Puskesmas

"Mendapat laporan itu anggota piket jaga dipimpin Pawas AKP Husain ABD Rahim dan Kapolsek Mandobo Iptu Susanto mendatanggi TKP dan mengecek keadaan para korban di RSUD Boven Digoel," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa dalam keterangannya, Senin (24/10).

Disampaikan Kamal, dari penuturan pihak rumah sakit, para korban yang datang mengalami gejala yaitu mual, muntah, pusing, mencret, dan berkeringat.

"Dari keterangan para pasien tersebut datang dari tempat acara yang sama dan menyantap makanan yang sama yaitu daging anjing sehingga dicurigai bahwa para pasien keracunan daging tersebut," tuturnya.

BACA JUGA : Korban Keracunan Nasi Kotak Hajatan di Ngawi Menjadi 60 Orang

Kamal menuturkan puluhan warga yang mengalami keracunan itu telah mendapat perawatan medis dan mulai berangsur kembali pulang ke rumah.

Lebih lanjut, Kamal menyebut bahwa kasus keracunan yang diduga berasal dari santapan daging anjing ini tengah diusut oleh Satreskrim Polres Boven Digoel.

"Satuan Reskrim Polres Boven Digoel telah memeriksa TKP dan sudah mengambil sampel makanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap Kamal.(lal)