Prabowo Menyatakan Tak Menahan Sandiaga Gabung ke PPP Jika Ingin Pindah Partai

Sandiaga tidak menjelaskan lebih jauh terkait pernyataannya. Dia juga tidak menjawab saat ditanya apa sudah berkoordinasi dengan Gerindra soal kabar tersebut

Prabowo Menyatakan Tak Menahan Sandiaga Gabung ke PPP Jika Ingin Pindah Partai
Home Berita Jabodetabek Internasional detikX Kolom Blak Blakan Pro Kontra Infografis Foto Video Indeks Adsmart Terpopuler Hoax or Not Suara Pembaca Pemilu 2024 The Matchmaker ADVERTISEMENT detikNews Pemilu Kabar Sandiaga Pindah ke PPP Kian Terang, Prabowo Tak Menahan Anggi Muliawati - detikNews Kamis, 06 Apr 2023 10:55 WIB Sandiaga Uno bertemu Prabowo di Kantor Kemenhan, Senin (27/3/2023). (Foto: Instagram Sandiaga Uno)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan tak akan menahan jika ingin pindah partai.
Kabar Sandiaga gabung ke PPP itu diungkap oleh Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Usman M Tokan. Dia membeberkan tokoh-tokoh nasional yang akan bergabung ke PPP, termasuk Eks Kepala BNPT Boy Rafli dan Sandiaga Uno.

"Ditambah lagi akan ada beberapa tokoh nasional yang insyaallah akan bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP, ahlan wa sahlan," kata Usman, Selasa (6/4/2023).

BACA JUGA : Dianggap Sebabkan Luka Berat, AG Dituntut 4 Tahun Penjara...

Sandiaga Buka Suara
Sandiaga merespons kabar dirinya gabung ke PPP itu, meski tidak menjawab lugas. Dia akan memeriksa kabar terbaru.

"Saya cek ya update terakhirnya," kata Sandiaga singkat saat dihubungi,, Rabu (5/4/2023).dilansir dari detik.com
Sandiaga tidak menjelaskan lebih jauh terkait pernyataannya. Dia juga tidak menjawab saat ditanya apa sudah berkoordinasi dengan Gerindra soal kabar tersebut.

Sowan ke Majelis Syariah PPP Di tengah kabar dirinya gabung ke PPP, Sandiaga melakukan sowan ke Ketua Majelis Syariah PPP Mustofa Aqiel Siroj di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon.

Sandi berharap dibukakan jalan pada Ramadan ini untuk berkontribusi kepada Indonesia. Dia mengatakan akan memberi kabar pada waktu yang tepat.

BACA JUGA : KLHK dan US EPA Tandatangani MoU untuk Tingkatkan Kerjasama...

"Nanti pada saatnya, insyaallah, Allah akan bukakan jalan di bulan yang penuh berkah ini yang terbaik untuk NKRI, yang penting niat kita yang baik untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (5/4/2023).

Sandiaga mengaku belum memutuskan sikapnya. Dirinya justru meminta masukan dan pandangan para ulama untuk membangun Indonesia di masa depan.

"Di bulan Suci Ramadan ini kita lagi memantapkan ibadah kita, sedikit jeda untuk berbicara politik praktis, tapi semuanya kan tahapan (pemilu) itu berlangsung dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap," ucapnya.

"Ya kita sabar saja menunggu," tambahnya.
Kabar bergabungnya Sandiaga itu pun sempat ditanyakan langsung ke Prabowo Subianto. Prabowo mengaku belum dapat kepastian soal Sandiaga pindah partai.

"Oh nggak, saya belum, belum ada itu," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan selepas pertemuan dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Prabowo menegaskan Partai Gerindra terbuka bagi orang-orang pancasilais hingga pro rakyat. Jika ada yang mau pindah, Prabowo mengaku tidak bisa menahannya.

"Tapi tadi saya katakan, kita partai yang, partai kebangsaan yang terbuka, setiap orang asal pancasilais, asal menerima Undang-Undang Dasar '45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak menahan," ujar Prabowo.(ris)