Potret Jalan Rusak di Magetan, Netizen: Ngak Bahaya Ta Iki

Potret Jalan Rusak di Magetan, Netizen:  Ngak Bahaya Ta Iki
Foto : Jalan berlubang di jalur alternatif Kampung Madinah via Karas-Karangrejo, tepatnya di Desa Ginuk Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Seperti inilah penampakan jalan alternatif Karas-Karangrejo, tepatnya di Desa Ginuk Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jalan sepanjang kurang lebih 2 kilometer itu kondisinya rusak parah. Banyak lubang lebar dan dalam, sangat membahayakan penguna jalan.

Jalan tersebut merupakan akses jalan antar desa menuju pondok pesantren di Temboro Kecamatan Karas Magetan. Utamanya untuk warga yang berasal dari Kecamatan Panekan maupun Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi.

Mungkin jika siang hari pengendara masih bisa menghindarinya, namun bila malam hari atau habis turun hujan pengendara harus ektra hati hati jika tidak ingin terperosok kelubang 15 cm hingga 30 cm tersebut.

Tak bisa dipungkiri, jika faktor utama yang menjadikan jalan rusak akibat dilintasi  kendaraan berat atau dump truk tambang melebihi kapasitas. Memuat batu dan tanah urug dari tambang di kecamatan Karas tersebut.

Ruslan salah satu penguna jalan asal Ngawi yang ingin ke Ponpes Alfatah Temboro megaku harus ektra hati hati bila tidak ingin terjatuh atau kendaraanya rusak terperosok kedalam lubang.

"Lewat jalan ini harus siang hari. Kalau malam ya berbahaya sekali ya, selain jalannya rusak, di sini tuh minim penerangannya. Kami berharap jalan ini bisa diperbaiki supaya lewat sini celaka" kata Ruslan, Sabtu (13/05/2023).

Pantauan nusadaily.com dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Magetan hingga hari ini belum ada proyek perbaikan jalan yang naik lelang. (*/nto).