Polisi Tangkap 37 Pendukung Presiden Brasil Bolsonaro

Polisi telah menangkap 37 pendukung kepala negara sayap kanan karena blokade jalan ilegal sebagai protes terhadap kekalahan pemilihan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Polisi Tangkap 37 Pendukung Presiden Brasil Bolsonaro
Polisi menangkap orang-orang karena blokade jalan ilegal sebagai protes terhadap kekalahan pemilihan Presiden Brasil Bolsonaro. Foto: Matias Delacroix/AP/dpa

NUSADAILY.COM – BRASILIA - Polisi telah menangkap 37 pendukung kepala negara sayap kanan karena blokade jalan ilegal sebagai protes terhadap kekalahan pemilihan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Mengutip dari Blick.ch, selain itu, denda 11,3 juta reais (2,24 juta franc) dikenakan, kata Menteri Kehakiman Anderson Torres, Kamis. Dalam beberapa hari terakhir, polisi telah membersihkan 864 penghalang jalan dan blokade.

Baca Juga : Pelaku Penembakan Mantan PM Pakistan Imran Khan Tewas Ditembak...

Sejak Senin, para pendukung Bolsonaro telah memblokir banyak jalan raya di seluruh negeri sebagai protes terhadap kemenangan pemilihan mantan presiden sayap kiri Luiz Inácio Lula da Silva. Karena sebagian besar barang di Brasil diangkut dengan truk.

 Konfederasi Industri Nasional (CNI) memperingatkan kemacetan pasokan. Menurut Asosiasi Supermarket, sudah ada masalah pengiriman di beberapa negara bagian, terutama buah, sayuran, dan daging.

Baca Juga : Oplas Jadi ‘Black Alien’, Pria Ini Dikira Gila dan Ditakuti Banyak...

Pada Rabu malam, Bolsonaro akhirnya meminta para pendukungnya untuk mencabut blokade. Sejauh ini, Bolsonaro belum secara tegas mengakui kekalahan, tetapi telah mengisyaratkan bahwa dia tidak ingin menghalangi perubahan pemerintahan. Sekutu kunci seperti Wakil Presiden Hamilton Mouro dan Ketua Parlemen Artur Lira telah mengakui kemenangan Lula.(jrm2/lna)