PKS Tantang Ridwan Kamil Adu ‘Kesaktian’ dengan Aher di Jabar di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi merespons klaim itu dengan menantang adu kuat pengaruh elektabilitas RK melawan kader PKS Ahmad Heryawan alias Aher.

PKS Tantang Ridwan Kamil Adu ‘Kesaktian’ dengan Aher di Jabar di Pilpres 2024

NUSADAILY.COM – JAKARTA - PKS merespons klaim Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ridwan Kamil (RK) yang menyebut survei internal TKN menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi merespons klaim itu dengan menantang adu kuat pengaruh elektabilitas RK melawan kader PKS Ahmad Heryawan alias Aher.

Aher diketahui merupakan mantan Gubernur Jawa Barat dua periode sebelum RK yang menjabat sejak tahun 2008 hingga 2018.

"Ya kita lihat saja deh, antara Ridwan Kamil dengan Heryawan adu kuat aja nanti. Ya. Kita bertanding aja Ridwan Kamil sama Heryawan ayo kita bertanding di jawa barat," kata Aboe di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11).

Aboe mengaku yakin elektabilitas AMIN dengan Prabowo-Gibran tak akan kalah telak seperti yang diklaim oleh RK.

Menurutnya, tak akan ada yang menang telak dalam kontestasi elektabilitas Pilpres 2024 di Jawa Barat.

"Insyallah paling-paling beda-beda tipis Heryawan menang atau Ridwan kamil menang. Ya begitulah kira-kira," jelas Aboe.

Sebelumnya, diberitakan detikcom RK mengklaim Prabowo-Gibran unggul telak di Jawa Barat dengan elektabilitas 51,57% sementara AMIN kalah telah dengan elektabilitas sebesar 25,96 persen.

Klaim itu disampaikan RK berdasarkan survei internal yang dijelaskan dalam pengukuhan struktur TKD Jawa Barat, Sabtu (25/11) lalu. Prabowo turut hadir dalam acara itu.

"Kampanye belum dimulai ya pak. Bapak sudah meraih simpati warga Jawa Barat di angka mendekati 52%," kata RK di depan Prabowo.(han)