Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraWali Kota Sambut Ajakan Garuda Indonesia Majukan Pelaku UMKM

Wali Kota Sambut Ajakan Garuda Indonesia Majukan Pelaku UMKM

NUSADAILY.COM – MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut positif ajakan kolaborasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam memajukan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Kami mendukung ajakan PT Garuda Indonesia. Ini salah satu upaya memasarkan produk UMKM ke tamu yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga khusus,” terang Bobby di Medan, Selasa.

BACA JUGA : Kemenkop Akan Restrukturisasi Kredit Pelaku UMKM Korban Erupsi Semeru

Hal itu terungkap usai Bobby menerima kunjungan CEO PT Garuda Indonesia Sumatera Region Ngakan Septigraha, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Yulian Hadromi dan beberapa pejabat terkait.

Wali kota menyebut, memajukan UMKM di daerah ini merupakan salah satu program prioritas Pemkot Medan yang bertujuan agar para pelaku UMKM bisa naik kelas.

BACA JUGA : PSSH-UM Jember Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal Gratis, Bagi Pelaku UMKM

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan menyebut, jumlah pelaku UMKM total 1.603 unit. Di antaranya 1.480 mikro, 112 kecil dan 11 unit menengah.

“Hanya saja ada beberapa kendala yang dialami pelaku UMKM. Di antaranya mereka tak tahu sistem pembukuan dan cara mengajukan pinjaman modal mandiri,” kata Bobby.

BACA JUGA : Pelaku UMKM di Banyumas Harapkan Perekonomian Segera Membaik

“Terkadang modal dan untung mereka gunakan keperluan lain. Hal seperti ini perlu kita fokuskan, dan menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” ucap Wali Kota Bobby.

CEO PT Garuda Indonesia Sumatera Region, Ngakan Septigraha menawarkan beberapa program dengan beragam kemudahan. Di antaranya potongan harga untuk ekspor “Kirim Aja”.

“Kiranya program ini dapat disosialisasikan ke OPD di lingkungan Pemkot Medan. Dengan begitu, maka pelaku UMKM di Kota Medan bisa terbantu,” katanya.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed