Senin, September 27, 2021
BerandaNewsNusantaraTidak Ingin Masuk Zona 4, Kodim 1628/SB bersama Satgas Covid 19 KSB...

Tidak Ingin Masuk Zona 4, Kodim 1628/SB bersama Satgas Covid 19 KSB Gelar Patroli

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB) Satgas Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP serta Pemerintah Daerah setempat Sabtu (31/7/2021) menggelar kegiatan Patroli Gabungan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di depan Kantor Polsek Taliwang yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 Wita., dengan diawali Apel siaga yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim ( Dandim) 1628/SB Letkol Czi Sunardi ,ST., M.IP.

Dalam Arahannya Dandim Letkol Czi Sunardi mengatakan jika kegiatan ini
sudah menjadi tugas tanggung jawab bersama sebagai abdi masyarakat, dalam misi kemanusian salah satu upaya bersama untuk mengingatkan, menjaga dan waspadai penyebaran virus Covid -19 serta mengatisipasi agar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat terhindar dari status zonasi level 4.

Karena Menurut dirinya, jika KSB masuk dalam status level 4 maka akan ada perlakuan sesuai aturan pembatasan terhadap kegiatan sosial masyarakat lebih ketat lagi.

“Hal ini jelas, akan berpengaruh kesemua lini kehidupan sehari-hari, tentunya kita tidak inginkan untuk itu agar seluruh komponen bersinergi serta dengan kesadaran tinggi orang perorang saling menjaga dalam penerapan Sop protokol Covid -19,” terang Dandim Letkol Czi Sunardi.

Dikatakan pula, jika zona level 4 akan diberlakukan apabila jumlah kasus konfirmasi positif lebih dari 150 Orang Per 100 ribu jumlah penduduk perminggu, dengan jumlah pasien rawat inap di rumah sakit dari 30 orang per 100 ribu penduduk perminggu dengan angka kematian karena Covid -19 mencapai 5 orang per 300 jumlah penduduk.

BACA JUGA: Pendaftaran Calon Direksi PDAM Surabaya Diperpanjang, Pansel Direksi PDAM Akui Minim Pendaftar

“Dalam kegiatan Patroli skala besar ini kita akan kembali mengimbau masyarakat namun demikian tetap dengan cara cara humanis, dengan harapan akan tumbuh kesadaran dalam diri masing masing orang dalam menerapkan SOP Covid -19 mengingat bencana non alam ini belum berakhir,” harap Dandim Letkol Czi Sunardi.

Di tempat yang sama Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH.,sebelumnya menyampaikan hal yang sama dengan Dandim 1628/KSB yang intinya apel dan Patroli yang laksanakan adalah salah satu upaya kita semua dalam waspadai penyebaran Covid -19 di Sumbawa Barat.

‘Agar kita dapat mencegah Sumbawa Barat masuk dalam status level 4 dalam penanganan Covid -19 karena akan sedikit sulit bagi kita semua,” ungkapnya.

“Untuk itu mari kita sama sama lebih peka, peduli serta memahami dan saling menjaga satu dengan lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA: 669 Tracer Diterjunkan untuk Putus Penyebaran COVID-19 di Banyuwangi

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1628/KSB Letkol Czi.Sunardi S, T., M.IP., Kapolres KSB AKBP Suryono, Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi, S.Sos, Pasilog Kapten Inf Mahdin, Kabag Ops AKP Iwan, KBO Satlantas Ipda Putu Yudiarwartawan gabungan TNI, POLRI, Anggota Dishub Sumbawa barat, Anggota Sat Pol PP Sumbawa Barat, Anggota BPBD Sumbawa barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa barat.

Untuk Route patroli Patroli berangkat dari Polsek Taliwang menuju Terminal arah KTC, menghimbauan dan
Teguran, dan untuk mematuhi protokol kesehatan, kepada masyarakat pengunjung dan pemilik tempat
hiburan supaya jangan kendor selalu disiplin mentaati protokol kesehatan selain itu satgas juga memberikan bingkisan sambako kepada pedagang angsongan dan pedagang kaki lima untuk sedikit membantu ditengah Covid -19. (sir/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...