Senin, Januari 24, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraRS Pratama Nggongi Segera Diserahkan ke Pemda Sumba Timur

RS Pratama Nggongi Segera Diserahkan ke Pemda Sumba Timur

NUSADAILY.COM – WAINGAPU – Wakil Bupati Sumba Timur, David M Wadu bertemu langsung Sekretaris Dirjen Pelayanan kesehatan di Kementerian Kesehatan, Ansar Jaya di Jakarta, Selasa 07 Desember 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Melkianus Nara Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur, Sekretaris Dinas Kesahatan Kabupaten Sumba Timur dan Kabag Perencanaan Kabupaten Sumba Timur.

Pertemuan berlangsung di Kantor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jendral Pelayanan kesehatan. Dalam pertemuan itu, Wabup menyampaikan kondisi umum terkait bidang kesehatan di Kabupaten Sumba Timur. Dalam hal ini dari fasilitas dan kebutuhan puskesmas dan rumah sakit di kabupaten Sumba Timur yang perlu mendapatkan perhatian kusus dari pemerintah pusat dalam hal ini kementerian kesehatan.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur menyampaikan bahwa ada kondisi dimana masih ada 19 puskesmas yang belum memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah atau yang lebih kita kenal sebagai IPAL adalah Sarana pengolahan air limbah agar tidak mencemari lingkungan, dan Puskesmas.

Selanjutnya Sekdis juga menyampaikan terkait penyerahan asek rumah sakit pratama nggongi yang sejak di bangun dari 2013 dan sampai saat ini belum di serahkan kepada pemerintah daerah dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar segera dapat izin operasional.

Anggota DPRD Kabupaten Sumba TImur dari Komisi C, Melkianus Nara menyampaikan hal yang sama ia juga menyampaikan terkait IPAL dan penyerahan Rumah sakit Pratama Nggongi.

Merespon hal tersebut Sekertaris Dirjen Pelayanan Kesehatan menyampaikan pihaknya akan segera memproses terkait dengan penyerahan Rumah Sakit Pratama Nggongi untuk peningkatan puskesmas akan dilakukan Tahun depan. (fyl/kal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com Nadzira Shafa sempat hamil anak Ameer Azzikra #tiktoktaiment ♬ Filtered Light - Nik Ammar / Mike Reed