Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsNusantaraPuluhan Bangkai Kambing Terjangkit PMK Ditemukan di Sungai Serang Semarang

Puluhan Bangkai Kambing Terjangkit PMK Ditemukan di Sungai Serang Semarang

NUSADAILY.COM – SEMARANG – Sebanyak 50 bangkai kambing ditemukan di aliran Sungai Serang, Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (21/6) pagi. Bangkai kambing itu terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Berdasarkan perhitungan sementara, jumlah bangkai yang ditemukan mencapai 50 ekor,” seperti dikutip dari CNN Indonesia TV, Kamis (23/6).

BACA JUGA : Serius Tangani PMK di Ponorogo, Bupati Sugiri Ngantor di Pudak

Jumlah bangkai kambing itu disebut bisa bertambah. Pasalnya, masih banyak bangkai yang belum ditemukan karena terbawa arus sungai.

Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan, Kabupaten Semarang melakukan pemeriksaan terhadap bangkai kambing tersebut. Hasil pemeriksaan menyatakan bahwa puluhan kambing itu terjangkit penyakit PMK.

“Kambing-kambing itu mati akibat terjangkit PMK sejak satu hingga dua hari lalu,” demikian pemberitaan CNN Indonesia TV.

BACA JUGA : Waspada! Penularan PMK Magetan Mulai Mengarah ke Madiun

Adapun bangkai kambing yang telah dievakuasi dari Sungai Serang kemudian akan dikubur.

Sementara, warga sekitar area sungai diimbau agar meminimalisir penggunaan air sungai untuk konsumsi ternak. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran PMK.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Anggaran Pilkades Labuhanbatu Rp 3,5 M, Biaya Pengamanan Rp 1,2 M

NUSADAILY.COM - LABUHANBATU - Kepala Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan ST pagi tadi, Sabtu (13/08/2022) menggelar pertemuan dengan seluruh Pj Kepala Desa...