Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsNusantaraPolda Sulut Lakukan Pengamanan TPS Jalani Tes Cepat

Polda Sulut Lakukan Pengamanan TPS Jalani Tes Cepat

NUSADAILY.COM – MANADO – Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, menjalani tes cepat COVID-19, di Manado, Kamis.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Polrestro Jaksel Fasilitasi Warga Tebet Jalani Tes Cepat

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan rapid test ini merupakan keharusan bagi personel yang akan digeser untuk melaksanakan pengamanan TPS di kewilayahan.

“Hal tersebut untuk memastikan personel yang bertugas nanti dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19,” katanya pula.

Ia mengatakan apabila ada personel yang kedapatan reaktif, akan langsung diarahkan untuk menjalani tes usap di RS Bhayangkara Manado.

“Jika ada personel yang positif COVID-19, akan secepatnya digantikan dengan personel cadangan,” katanya lagi.

BACA JUGA : Kemenkumham Bali Deportasi Empat WNA

Tes cepat tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel AKP Bryan Tantotos Polda Sulut oleh Bidang Dokkes Polda Sulut.dipimpin Kasubbid Dokpol Bidang Dokkes Polda Sulut AKBP Dewa.

Pelaksanaan rapid test ini dijadwalkan selama empat hari, terhadap 770 personel Polri yang akan digeser untuk pengamanan TPS. Guna membantu pengamanan yang sudah disiapkan oleh satuan kewilayahan.

Untuk hari ini, sebanyak 117 personel sudah melaksanakan rapid test yang dilaksanakan oleh sepuluh tenaga medis dari Bid Dokkes Polda Sulut. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(ros)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Luhut: Minggu Depan Pak Presiden Umumkan Kenaikan Harga BBM

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan saat ini pemerintah sedang berhitung untuk menaikkan harga BBM subsidi....