Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsNusantaraPenumpang Sepi, Wings Air Tunda Penerbangan ke Aceh

Penumpang Sepi, Wings Air Tunda Penerbangan ke Aceh

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – MEULABOH – Sepinya calon penumpang jasa transportasi udara membuat maskapai berjadwal Wings Air menunda penerbangan ke sejumlah bandar udara di Provinsi Aceh.

Penerbangan Wings Air ke Aceh selama ini dilayani pesawat jenis ATR 72 seri 500-600 dengan kapasitas 72 seat penumpang. Dengan keberangkatan ke Aceh dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Penundaan penerbangan ini kemungkinan akan berlangsung selama sepekan ke depan di bulan Juni 2020,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Senin seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Ada pun jadwal penerbangan yang ditunda penerbangannya yaitu penerbangan ke Meulaboh melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Bandar Udara Lasikin, Kabupaten Simeulue Aceh.

Kemudian penerbangan ke Bandar Rembele, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, serta ke Bandara Sultan Malikussaleh, Kota Lhokseumawe, Aceh.

“Informasi yang kami terima, penundaan penerbangan ini karena memang sepinya penumpang,” kata Sunardi menegaskan.

Ia mengakui, selama ini transportasi udara di Aceh sangat diminati masyarakat yang akan melakukan perjalanan wisata. Atau pun berbisnis dengan tujuan domestik dan internasional.

“Namun selama masa pandemi, jumlah masyarakat yang menggunakan jasa pesawat udara di Aceh mengalami penurunan sangat tajam,” katanya.

Sedangkan untuk penerbangan Lion Air melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, kata Sunardi, saat ini juga sudah dimulai penerbangannya di awal Juni 2020 untuk penerbangan domestik. Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.(aka)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Pelanggan Ini Kesal Gegara Kena Getok Harga, Pesan 4 Minuman Seharga Rp 5,4 Juta

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pergi liburan ke Yunani, seorang turis mengalami kejadian getok harga. Dirinya dipaksa membayar Rp 5,4 juta untuk menu minuman saja. Pergi...