Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsNusantaraKelompok PD Lilin Kecil Kupang Doa dan Puasa Agar Covid-19 Berlalu

Kelompok PD Lilin Kecil Kupang Doa dan Puasa Agar Covid-19 Berlalu

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KUPANG – Semakin bertambahnya  jumlah warga yang  terpapar Covid-19 di Kota Kupang  Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kelompok Persekutuan Doa Lilin Kecil Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang terpanggil. Mereka menggelar puasa dan doa bersama.

Ketua Persekutuan Doa Lilin Kecil Cory Sallu – Kefi kepada Nusadaily.com, Senin (14/12) mengatakan, kelompok Persekutuan Doa Lilin Kecil melakukan  puasa bersama, kemarin. “Kami lakukan puasa dan doa bersama. Saya pandu  puasa dan doa bersama dengan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskan, sedikitnya 13 anggota PD Lilin Kecil hadir untuk puasa dan doa bersama dengan  mematuhi protokol kesehatan. Sejak merebaknya Covid-19 pada Maret lalu, anggota Persekutuan Doa  melakukan kegiatan itu sesuai petunjuk dalam doa setiap hari pukul 16.00-19.00 WITA. “Kita ambil bagian untuk berdoa di rentang waktu 16.00-19.00 setiap hari,” ungkapnya.

Dikatakan, puasa baru dilakukan karena sesuai petunjuk dalam doa dan akan kembali dilakukan lagi. “Nanti dilakukan lagi satu kali puasa bersama,” tuturnya.


 Lebih lanjut dikatakan puasa akan kembali dilakukan pada Rabu (16/12) mendatang sesuai petunjuk. “Dalam doa, kita diberikan petunjuk untuk berpuasa lagi,” kata dia.


 Dikatakan, Persekutuan Doa Lilin Kecil  bersyukur karena  sampai saat ini anggota tidak ada terpapar Covid. “Puji Tuhan Yesus, Anggota PD Lilin Kecil masih aman dan kita berharap kedepannya berlalu agar semua aktifitas kembali normal,” katanya.

Istri pegawai Politeknik Negeri Kupang ini  berharap, proses pergumulan bersama bisa dilakukan lagi. Semua bisa berjalan dengan lancar dan sukses demi kebaikan bersama. ” Kita berharap bisa lakukan lagi sesuai petunjuk dalam doa agar  pandemi Covid 19 cepat berlalu,” harap ketua UPP Persekutuan Doa Gereja  GMIT Genezaret Danau Ina Lasiana  ini.  

Salah satu anggota PD Lilin Kecil, Yoriana Tse membenarkan puasa yang dilakukan oleh Kelompok Persekutuan Doa Lilin kecil. “Sudah. kita lakukan puasa dan anggota Persekutuan Doa yang hadir sedikitnya 13 orang,” katanya.

Dikatakan, puasa pukul 06.00 hingga 15.00 petang. “Dari pagi puasa berlangsung dan berakhir sore  di rumah doa,” katanya.

Sebagai anggota persekutuan doa, dia berharap puasa dan doa yang dilakukan didengar Tuhan sehingga pandemi Covid 19 berlalu. Dengan begitu, semua aktivitas kembali normal. “Kita berharap Tuhan Yesus dengar doa dan seruan kita untuk akhiri  penyebaran virus Corona,” ucap alumni  FKIP Kimia Undana 2020 ini.

Sedangkan  Anggota Grup Rohani Rumah Doa Segala Bangsa Admin Grup, Pdt Petrus Atakai mengimbau anggota grup setiap pukul 21.00 ambil bagian selama tiga menit. Mereka diharapkan berdoa agar pandemi covid-19 segera berlalu.(soy/wan)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Lakon Dewi Sri Boyong, Asa Bangkit dari Keterpurukan Dampak Pandemi

Pagelaran Wayang Kulit HUT ke-20 Kota Batu NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Pementasan wayang kulit digelar Kota Batu dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Batu. Tepat di tanggal...