Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaNewsNusantaraKejari Tanjung Balai Tangkap Pemborong Korupsi Jalan Lingkar Utara

Kejari Tanjung Balai Tangkap Pemborong Korupsi Jalan Lingkar Utara

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MEDAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Balai menangkap pemborong RM, terlibat kasus dugaan korupsi peningkatan jalan dengan konstruksi hotmix ruas jalan lingkar utara, di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, Tahun Anggaran 2018.

BACA JUGA : Angka Kematian di Tumpang Selama Juli 2021 Mencapai 357 Orang

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sumut Sumanggar Siagian, ketika dikonfirmasi, di Medan, Kamis, membenarkan rekanan pemborong jalan di Kota Tanjung Balai itu, diamankan Kejari Tanjung Balai.

Ia menyebutkan, tersangka itu, ditangkap pada hari Rabu (4/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kemudian pemborong tersebut dibawa penyidik ke Kejari Tanjung Balai,” ujar Sumanggar mantan Kasi Pidum Kejari Binjai itu.

BACA JUGA : Syarat Ibu Hamil Boleh Lakukan Vaksinasi COVID-19

Sebelumnya, RM menerima pengalihan pekerjaan peningkatan jalan dengan kontruksi hotmix ruas jalan lingkar utara STA 7+200-7+940 dengan anggaran sebesar Rp3.270.442.000,-

Kemudian pekerjaan peningkatan jalan dengan konstruksi hotmix ruas jalan lingkar STA 7+940-9+830 dengan anggaran sebesar Rp8.245.639.000 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kota Tanjung Baklai tahun anggaran 2018.

Selanjutnya penyidik Kejari Tanjung Balai menemukan penyimpangan dalam pekerjaan pembuatan jalan yang merugikan keuangan negara.

BACA JUGA : 669 Tracer Diterjunkan untuk Putus Penyebaran COVID-19 di Banyuwangi

Badan Pengawas Keuangan (BPK) yang melakukan penghitungan kerugian negara (PKN) dalam pengerjaan proyek jalan tersebut. Menemukan kerugian keuangan negara senilai Rp3.131.594.283.(ros)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...