Kamis, Desember 9, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsNusantaraDinas Sosial Tapin Kalsel Dukung Generasi Muda Kembangkan Usaha

Dinas Sosial Tapin Kalsel Dukung Generasi Muda Kembangkan Usaha

NUSADAILY.COM – RANTAU – Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dukung generasi muda untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa melalui berbagai kegiatan usaha seperti peternakan dan lainnya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kabid Pemberdayaan Sosial (Dinsos) Tapin Rina Sari di Rantau Senin mengatakan, dukungan tersebut antara lain diberikan melalui bantuan sesuai dengan potensi desa masing-masing.

Bantuan tersebut antara lain, penyaluran ratusan bibit ayam untuk 10 karang taruna desa, dengan harapan para pemuda desa tersebut bisa mengembangkan sektor peternakan di daerah masing-masing.

Menurut Rina, masing-masing organisasi pemuda desa itu mendapatkan satu paket ayam sehat berisi 100 ekor, lengkap dengan kandang beserta pakannya.

“Semuanya sudah kita serahkan kepada pengurus karang taruna desa,” katanya.

Proram tersebut, kata dia, merupakan bantuan usaha ekonomi produktif, yang dilaksanakan setiap tahun dan ditargetkan untuk usaha anak muda di desa.

“Setiap tahun, bantuan yang kita berikan bervariasi, seperti pada 2020 bantuan usaha yang dikembangkan adalah budi daya ikan menggunakan bioflok dan sekarang pengembangan ayam sehat,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapin Murtoyo memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial yang melirik pengembangan anak muda di desa.

“Bantuan ini sangat membantu anggota kita yang ada di Desa. Apalagi, bisa menambah penghasilan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Camat Bakarangan itu.(lal)

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Peningkatan aktivitas gunung Semeru ##tiktokberita

♬ suara asli - Nusa Daily